PKS PEDULI LOMBOK

Jateng
Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa tengah terus melakukan proses recovery bencana gempa di Lombok, terutama pembenahan fasilitas umum yang rusak akibat gempa.

"Fasilitas umum dan hunian warga masih banyak yang rusak. Pembenahannya jadi prioritas relawan PKS Jateng." ujar Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga Dewan Pengurus Wilayah PKS Jateng Amir Darmanto, Senin (17/09/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan banyak warga yang masih berukim di tenda darurat disebabkan rumahnya runtuh dan puing-puing belum dibersihkan.

"Selain membangun hunian sementara menggunakan baja ringan, relawan juga kita arahkan untuk membersihkan puing rumah agar siap didirikan rumah kembali." tambahnya.

Selain itu, relawan PKS Jateng juga telah mendirikan sekolah-sekolah darurat di posko-posko khidmat PKS yang tersebar di bebeerapa titik di lokasi terdampak gempa.

"Sekolah darurat sudah didirikan. Trauma healing untuk anak-anak korban kita upayakan agar suasana psikologis anak segera pulih pasca bencana." papar Amir.

Sebagai informasi, menurut data pemerintah NTB ada 70.000 rumah yang rusak akibat gempa Lombok 29 Juli silam. Diperkirakan 500 kepala keluarga terdampak gempa masih bertahan di tenda tenda sementara.

PKS Jawa Tengah hingga hari ini telah mengirim empat gelombang bantuan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Direncanakan, gelombang kelima bantuan relawan dan logistik akan dikirim pada 23 September pekan depan.


Sambelia. 14 September 2018.
Pendirian Masjid darurat Nurul Iman desa Sugian, kec Sambelia, Lombok Timur. selesai dikerjakan oleh Relawan PKS dari Jawa Tengah. 
Dikerjakan selama dua hari, masjid ini bisa menampung sekitar 200 jamaah, yang sebelumnya sholatnya dilaksanakan di serambi masjid.

pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang