PKS se-Karesidenan Semarang Gelar #AksiBelaRohingya169


Simpang Lima Semarang,
Seribuan peserta Aksi Solidaritas Rohingya, terlihat berkumpul di depan Patung Diponegoro seputaran kawasan Simpang Lima Semarang, Sabtu, (16/9).

Peserta aksi adalah kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari karesidenan Semarang Provinsi Jawa Tengah. Mereka melakukan long march dari komplek Masjid Baiturrahman sampai dengan seputaran Patung Diponegoro.

Aksi ini dilakukan sesuai intruksi presiden PKS tentang Penggalangan Dana dan Aksi Solidaritas untuk Rakyat Rohingya.

Selama aksi, dilakukan pula penggalangan bantuan untuk Rohingya, yang nantinya akan disampaikan ke Crisis Center For Rohingnya di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS untuk kemudian disalurkan ke Rohingya.

Tak lupa, masing-masing ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS dari kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Jepara, Demak, Kudus dan Kendal menyampaikan orasi di depan peserta aksi. Mereka menyerukan #AksiBelaRohingya #StopGenocideRohingya dan bersama mengikrarkan pernyataan sikap terhadap krisis yang terjadi di Rohingya.










Dari aksi ini diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk peduli terhadap tragedi kemanusiaan di Rohingya.

Humas-Sugiharto

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang