SOTK Baru Pemkab Semarang


semarangkab.go.id
Bupati Semarang H Mundjirin menegaskan bahwa penempatan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Semarang berdasarkan hasil uji kompetensi yang telah dilakukan sebelumnya. Sehingga diharapkan para pejabat tersebut akan dapat bekerja maksimal melayani masyarakat. “Saya minta para pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan dengan tugas barunya. Sekaligus meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat,” kata Bupati usai melantik 133 pejabat eselon III dan IV Pemkab Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (26/7) pagi.

Hadir pada acara itu anggota Forkompimda, Sekretaris Daerah Gunawan Wibisono dan pimpinan SKPD terkait.

Ditambahkan oleh Bupati, rekam jejak para pejabat juga menjadi salah satu pertimbangan untuk menempatkan seseorang pada posisi jabatan tertentu.  Sehingga diharapkan kinerja pejabat pada posisi tersebut berjalan baik. “Penempatan pejabat telah memenuhi unsur adil dan transparan serta berdasarkan hasil tes kompetensi sesuai amanat UU tentang ASN. Tes kompetensi ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan guna mendapatkan data kinerja pejabat yang tepat,” terangnya lagi.

Diakhir sambutan, Bupati juga menegaskan mutasi pejabat dilakukan sebagai langkah penyegaran organisasi agar dapat terus berjalan baik.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 61 pejabat eselon III (pengawas) dan 72 pejabat eselon IV (administrator). Diantara yang dilantik adalah Musliq SH sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Wenny Maya Kartika sebagai kepala bagian hukum dan Arif Budianto sebagai Camat Ambarawa yang sebelumnya kosong. Selain itu Samsul Hidayat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan, Mohammad Maskuri sebagai camat Ungaran Timur dan Bambang Kurniadi dilantik menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan sumber daya alam pada Sekretariat Daerah.

kabsemarang.go.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang