Di Pertigaan Tapen, PKS Tuntang Bagi Takjil Gratis


PKS Tuntang,

Berbagai kegiatan di bulan Ramadan 1438 H, telah diagendakan oleh jajaran pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tuntang. Beberapa di antaranya adalah pengajian bersama warga, bersih mushola, buka puasa bersama dan pembagian takjil gratis untuk musafir. Terkait agenda pembagian takjil ini rutin diagendakan setiap Rabu sore di tempat-tempat strategis, salah satunya pertigaan Tapen Desa Kesongo Kecamatan Tuntang, Rabu (7/6).


Berbagai makanan dan minuman takjil dari para donatur, terkumpul sebanyak lebih dari seratus bungkus. Ketua PKS Tuntang, Sugiharto bersama anggota legislatif dari PKS, Nafis Munandar beserta kader simpatisan PKS terlihat membagikan seratusan takjil kepada pengguna jalan yang melintas. Mereka, musafir, ada yang masih perjalanan menuju tempat kerja, ada pula yang baru pulang kerja. Satu persatu para musafir dihampiri kader simpatisan PKS untuk diberikan makanan takjil buka puasa.

“Ini Mbak, takjil untuk buka, gratis dari PKS”, ujar Nafis. Dalam kesempatan ini, Nafis Munandar ditemani istri dan putrinya saat membagikan makanan takjil. “Kegiatan semacam ini telah rutin diagendakan temen-temen PKS, selain untuk syiar Islam di bulan Ramadan, juga untuk memberi sekedar makanan minuman pembuka saat musafir masih dalam perjalanan”, terang Nafis.

Selain pejalan kaki, beberapa penumpang angkota yang sempat berhenti menurunkan penumpang juga dihampiri untuk diberikan makanan takjil bagi penumpang yang masih ada di dalam angkota yang melanjutkan perjalanan. “Ini untuk buka puasa nanti Pak, Bu. Dari PKS”, ungkap salah seorang kader.

Selain kegiatan pembagian makanan takjil setiap Rabu sore, PKS Tuntang mengagendakan buka puasa bersama setiap Jumat sore yang dilakukan anjangsana bergiliran dari desa ke desa. Diharapkan kegiatan ini mampu memotivasi warga agar saling berbagi. Jelas Sugiharto di akhir kegiatan.


Humas-sugiharto

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang