Sambut Ramadan, PKS Kecamatan Kaliwungu Gelar Pawai Tarhib


Kaliwungu,
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang, mengadakan pawai dalam rangka Tarhib Ramadan 1438 H yang diikuti puluhan kader dan simpatisan. Pawai dimulai dari Masjid Islamic Center Panggang Kaliwungu, yang diawali dengan shalat Dzuhur berjamaah dan makan siang.

“Pawai ini digelar dalam rangka mengajak kaum muslimin untuk lebih menyiapkan diri, keluarga dan masyarakat agar lebih bersemangat dan bersungguh sungguh menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1438 H,” kata Fajar Farianto, Ketua DPC PKS Kaliwungu.

Adapun rute yang dilewati pawai meliputi Desa Kaliwungu, Desa Miri, Desa Payungan dan berakhir di Desa Mukiran. Dengan dipandu mobil sound system di depan iring-iringan, pawai juga diikuti puluhan motor berhiaskan bendera dan pernak pernik.

“Kami berkeliling bersama kader dan simpatisan PKS untuk mengingatkan masyarakat agar bersemangat, gembira dan bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Di sepanjang perjalanan, kami juga membagikan jadwal imsakiyyah ke warga,” tambahnya.


Setelah satu jam, rombongan pawai sampai di masjid Jolodriyan untuk melaksanakan shalat Ashar bersama warga setempat. Setelah itu, pawai tarhib Ramadhan dilanjutkan ke arah desa Pager, Desa Siwal, Desa Udanuwuh, Desa Kradenan, Desa Papringan dan kembali ke Desa Kaliwungu. “Pawai Ramadhan ini adalah kegiatan tahunan yang dijalankan oleh PKS Kaliwungu untuk mengingatkan kaum muslimin,” imbuh Fajar.

suaramerdeka.com
humas-fajar

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang