PKS Luncurkan Sekolah Tani

 thumbnail
Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan Sekolah Tani di Pengalengan Bandung, Jawa Barat, Ahad (14/8). Pendirian lembaga tersebut menjadi bukti tekad PKS untuk terus berkhidmat untuk rakyat.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, program Sekolah Tani PKS di Pangelangan, Bandung menjadi role model pengembangan peningkatan kualitas sektor pertanian.

"Kami berharap Jabar, khususnya kabupaten Bandung menjadi role model contoh sukses pertanian. Dengan Sekolah Tani bisa membantu petani dalam peningkatan kesejahteraan mereka," ujarnya dalam sambutan peluncuran tersebut.

Terentaskannya kemiskinan di kalangan petani, lanjut salah satu wakil ketua DPR periode 2009-2014 ini, adalah setengah jalan pengentasan kemiskinan nasional. Karena petani adalah masyarakat terbesar di Indonesia.

Sohibul Iman mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus belajar dari Venezuela yang terancam jadi negara gagal karena mengabaikan pertanian. Negerinya hanya bergantung pada minyak, namum ketika harga minyak jatuh, krisis ekonomi dan pangan dahsyat menimpa.

"Oleh karena itu saya sangat menghargai profesi petani. Diluncurkannya Sekolah Tani PKS ini merupakan turunan perwujudan dari slogan PKS ingin berkhidmat untuk rakyat," imbuhnya.

Ketua Bidang Petani, Pekerja dan Nelayan (BPPN) DPP PKS Ledia Hanifa menambahkan,  tujuan Sekolah Tani PKS ini pertama ingin meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait pertanian. Kedua meningkatkan keterampilan para petani. 

"Dan ketiga sikap yang positif, menatap ke depan dan saling bekerjasama," cetusnya.

Launching Sekolah Tani PKS bertema 'Petani Sejahtera Indonesia Berjaya' diselenggarakan di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Lebih dari 1000 petani dari berbagai kabupaten/kota Jabar ikut hadir. Hadir juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Bupati Bandung Dadang M Naser, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, anggota DPR Andi Akmal Pasludin, Anggota DPRD Jawa Barat dan anggota DPRD dari Jawa Tengah, gapoktan, ormas dan perangkat pemerintah daerah lainnya.

Sumber: pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang