6 Tempat Wisata di Ungaran yang Membuatmu Terpesona

Tentunya anda sudah tahu bahwa ungaran merupakan ibu kota dari Kabupaten Semarang. Namun, tahukah anda apa sajakah destinasi wisata yang ada di ungaran?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, di sini saya telah merangkumkan 6 tempat wisata di ungaran dan sekitarnya yang wajib untuk anda kunjungi, sebagai berikut:

1 – Candi Gedong Songo
Candi Gedong Songo
Candi Gedong Songo meruapak nama dari sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi) yang terletak di lereng gunung Ungaran.
Suhu udara disini cukup dingin (berkisar antara 19-27 °C). Tak jauh berbeda dengan candi-candi di Wonosobo, lokasi candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut.
Alamat: Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang – Jawa Tengah.

2 – Curug Benowo
Curug Benowo
Bagi anda yang menyukai tempat wisata alam di Ungaran, anda dapat berkunjung ke Curug Benowo. Keindahan dari air terjun tersebut tersembunyi dalam lereng gunung ungaran, anda harus menyusuri jalan setapak.
Alamat: Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang – Jawa Tengah.

3 – Kampung Kopi Banaran
Kampung Kopi Banaran
Kawasan KAMPOENG KOPI BANARAN merupakan salah satu Wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), yang terletak di Areal Perkebunan Kopi.
Di sini anda dapat mengelilingi hamparan kebun kopi menaiki kereta wisata yang telah disediakan, sambil menikmati pemandangan rawa pening dengan latar belakang gugusan Gunung.
Alamat: Jl. Raya Bawen-Solo KM. 35, Bawen, Semarang, Jawa Tengah

4 – Watu Gunung
Watu Gunung
Bagi anda yang merindukan suasana yang dapat menentramkan hati, maka anda perlu ke Watu Gunung. Disini terdapat danau buatan yang indah, di sekelilingnya dibangun aneka rumah kayu berbentuk rumah panggung maupun rumah anjungan.
Tersedia juga alat pancing dan juga umpan, bagi yang ingin memancing di tempat ini juga bisa.
Alamat: Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

5 – Vihara Buddagaya Watugong
Vihara Buddagaya Watugong
Vihara Buddhagaya Watugong merupakan sebuah Vihara yang diresmikan pada 2006 lalu dan dinyatakan MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.
Salah satu ikon yang paling terkenal di vihara ini adalah Pagoda Avalokitesvara (Metta Karuna), dimana di dalamnya terdapat Buddha Rupang yang besar. Pagoda Avalokitesvara yang memiliki tinggi bangunan setinggi 45 meter dengan 7 tingkat, yang bermakna bahwa seorang pertapa akan mencapai kesucian dalam tingkat ketujuh.
Alamat: Pudakpayung, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

6 – Umbul sidomukti
Umbul sidomukti
Umbul Sidomukti merupakan taman renang alam yang menyajikan pemandian dari mata air pegunungan Ungaran yang sangat menyegarkan. Yang menjadi daya tarik utama dari kolam rengan yang satu ini yaitu, lokasinya.
Di Umbul Sidomukti, anda dapat melihat pemandangan yang sangat luar biasa indahnya karena lokasi kolam tersebut terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl. Unik bukan?
Alamat: Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Jawa Tengah.
Demikianlah beberapa tempat wisata di ungaran yang dapat saya rangkumkan untuk anda.

Sumber: panwis.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang