Depok Merencanakan Penggunaan Tablet di Sekolah

Pendistribusian buku ke sekolah-sekolah masih mengalami beberapa kendala. Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Depok mewacanakan penggunaan media elektronik tablet sebagai solusi mengatasi pengadaan buku. Dengan media elektronik tablet, siswa dapat mengunduh materi pelajaran sekolah melalui internet atau bluetooth ke telepon pintar milik guru.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hafid Nasir menjelaskan, penggunaan media elektronik tablet ini bisa dilakukan, “Penggunaan tablet bisa menjadi solusi ketika ada masalah dalam hal pengadaan pendistribusian buku ke sekolah-sekolah. Kemendikbud telah mewacanakan hal ini dan Dinas Pendidikan Kota Depok telah menyikapi wacana itu dengan menerbitkan surat edaran tertanggal 31 Desember 2014,” jelasnya.

Hafid berharap Kemendikbud juga menjalin hubungan dengan Kominfo untuk membahas kesiapan jaringan serta meningkatkan pemahaman penggunaan internet, “Adanya sinergitas itu membat alat bantu belajar seperti tablet dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya untuk meningkatkan output siswa yang berkualitas,” pungkasnya. (pksdepok)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang