Manfaat Konsumsi Alpukat


 

APAKAH Anda orang yang termasuk suka mengonsumsi buah alpukat? Bila tidak, mungkin sekarang adalah waktunya Anda membiasakannya. Pasalnya, banyak manfaat yang akan Anda dapatkan bila mengonsumsi buah alpukat.  
 
Banyak ahli kesehatan menganggap alpukat merupakan salah satu makanan sehat di dunia dan penelitian pun sudah menunjukkan bahwa pemakan alpukat cenderung lebih sehat ketimbang mereka tidak mengonsumsi.

Dikenal sebagai makanan sehat, alpukat merupakan buah dengan jenis padat nutrisi. Sebagai gambaran, alpukat merupakan sumber serat, protein, dan lemak omega-3 yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bukah hanya itu, alpukat juga mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin B, seperti asam folat, vitamin A, C, E, dan K. Mineral yang ditemukan dalam alpukat sendiri mencakup tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan kalium. Tak ayal, buah aplukat memiliki kemampuan melindungi dan melawan berbagai penyakit.
 
Nah, untuk mengetahui lebih jelas manfaat sehat mengonsumsi alpukat, berikut ulasannnya, seperti dilansir Naturalnews.

- Kesehatan otak

- Jantung sehat

- Menyehatkan pembuluh arteri

- Kolesterol LDL

- Mengatur gula darah

- Tekanan darah terus sehat

- Kesehatan mata

- Kehamilan menjadi sehat

- Menyehatkan  kulit

- Sebagai anti-inflamasi

- Sebagai anti-aging

- Sebagai anti-kanker

- Membantu sistem pencernaan jadi lebih sehat.

okezone.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang