PKS: Hadi Prabowo Punya Kapasitas Pimpin Jateng

SEMARANG – Dipilihnya Hadi Prabowo oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng sebagai calon gubernur Jateng, lantaran sosoknya dianggap layak dan punya kapasitas untuk memimpin Jateng. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PKS Jateng A Fikri Faqih.

Perlu diketahu, PKS Jateng secara resmi memberikan dukungannya terhadap Hadi Prabowo sebagai calon gubernur dalam pertarungan Pilgub Jateng bulan Mei mendatang, berpasangan dengan Bupati Sumedang Don Murdono sebagai cawagubnya.

Pasangan Hadi-Don mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Selasa (6/3) malam pukul 22.00. "Hadi-Don merupakan tokoh birokrat yang memiliki pengalaman memimpin di daerah masing–masing. Hadi Prabowo memiliki pengalaman menjabat sebagai sekda, sedangkan Don memiliki pengalaman memimpin Kabupaten Sumedang, kata dia.

Selanjutnya, optimisme yang tinggi diapungkan Fikri, kepada pasangan Hadi-Don untuk memenangkan kompetisi Pilgub yang akan dilaksanakan pada 26 Mei nanti. Berdasarkan pertimbangan yang matang antara PKS dan partai lain, kata dia, pihaknya yakin pasangan ini bisa memenangkan Pilgub. “Prosesntase keyakinan kami adalah di atas 70 persen,” ucapnya.

Pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono ini diusung oleh koalisi PKS (10 kursi), Gerindra (sembilan), PKB (sembilan), PPP (tujuh), Hanura (empat) dan PKNU (satu).
( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM
suaramerdeka.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang