Komitmen HP dan PKS Sudah Terbangun Lama


SEMARANG, suaramerdeka.com - Bakal calon gubernur (cagub) Jateng Hadi Prabowo (HP) menegaskan telah membangun komitmen dengan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng sejak lama. Selain PDIP, Hadi mengaku telah menjalin komitmen bersama PKS jauh-jauh hari sebelum pendaftaran bakal cagub ke KPU Jateng.
Saat tidak mendapatkan rekomendasi sebagai cagub di PDIP, Sekda Jateng ini langsung menguatkan hubungan dengan PKS dan partai koalisi lainnya.  Menurut dia, PKS tidak bisa mengusung cagub sendiri sehingga harus berkoalisi dengan lima partai lain yang akhirnya sepakat untuk mengusungnya bersama Bupati Sumedang Don Murdono.
"Komitmen yang kami bangun bersama PKS ini tidak terjalin secara tiba-tiba. Sebelumnya, kami bersama Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih juga telah menjalin komitmen dalam pilgub," kata Hadi Prabowo yang berasal dari Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten tersebut.
Pihaknya memuji strategi PKS yang sangat jitu hingga akhirnya memenangkan Pilgub Jabar dan Sumatera Utara dalam hitung cepat lembaga survei. Hal ini diharapkan bisa dilakukan untuk pemenangan pilgub di Jateng. Di sisi lain, Fikri Faqih menilai HP pantas memimpin provinsi ini karena yang bersangkutan sarat dengan prestasi.
Di balik keberhasilan pemprov, terdapat orang yang selalu disiplin dan menjaga SKPD. Beliau ini ialah Hadi Prabowo yang menjabat Sekda Jateng sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Korpri Jateng.
Menurutnya, PKS siap mendukung semangat HP-Don untuk menjadikan Jateng lebih baik dan sejahtera. Kader dan simpatisan PKS diharapkan bisa solid untuk memenangkan pilgub seperti di Jabar dan Sumatera Utara.
( Royce Wijaya / CN26 / JBSM
suaramerdeka.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang