Aksi Cinta Nabi Muhammad saw kader PKS se Jawa Tengah berjalan damai di Semarang


DPW Partai Keadilan Sejahtera bersama 300 kader di DPD PKS Semarang dan DPD PKS Se Jawa Tengah melakukan aksi damai dengan tema "Aksi Cinta Nabi Muhammad saw". Aksi ini dilakukan setelah sholat Jumat pukul 13.00. Para Kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera se Jawa Tengah mengawali aksinya dari masjid Baiturrahman berjalan kaki menuju ke Stasiun Radio Republik Indonesia di Jalan Ahmad Yani Semarang. Aksi ini diawali dengan pembukaan dan orasi dari Sekum PKS Semarang Usep Badruzzaman di depan masjid Baiturrahman.

Aksi ini dilatar belakangi oleh tindakan - tindakan penistaan agama Islam oleh beberapa oknum warga negara AS dan Perancis. Film Innocence of Muslim yang melecehkan Rasulullah dan karikatur nabi Muhammad saw di majalah Charlie Hebdo adalah salah satunya. Menurut ustadz Ari Purbono menyatakan bahwa persoalan film IOM dan karikatur nabi bukan saja persoalan kebebasan seni ataupun media. Namun, persoalan ini adalah tindak pelecehan terhadap nabi kita yang selanjutnya telah melecehkan umat Islam dan juga menjadi persoalan bangsa. Sedangkan Ustadz Ahmadi menyampaikan bahwa PKS dan umat Islam akan senantiasa melawan segala bentuk penistaan terhadap agama terutama penistaan terhadap Nabi Muhammad saw.
Di akhir aksi Amir Darmanto, S.H selaku ketua BKO DPW Jawa Tengah menyampaikan pernyataan sikapnya. PKS Jawa Tengah menyatakan bahwa
1. Aksi damai dan santun yang digelar adalah wujud ekspresi terhadap kecintaan kepada Rasulullah saw.
2. Mengecam para pelaku tindak penistaan terhadap agama sebagai bentuk kejahatan kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir
3. Menuntut pemerintah terkait (AS dan Perancis) untuk bertindak tegas terhadap warganya yang melakukan penistaan
4. Menghimbau kepada siapapun dan warga negara manapun agar tidak berlindung atas nama demokrasi dan kebebasan berekspresi untuk mengina dan mengganggu keyakinan agama lain.
5. Menyatakan kepada siapapun diseluruh dunia untuk tidak melakukan penistaan Islam dan keyakinan agama lain karena akan sangat mengganggu stabilitas keamanan dunia dan hidup bernegara.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang