Pelatihan Ziswaf 1432 H



Bergas, 7/8/11 DPD PKS Kab. Semarang menyelenggarakan Pelatihan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf (ZISWAF) 1432 H bertempat di RM Indah Sari Kec. Bergas.
Kegiatan diikuti oleh perwakilan DPC PKS sebanyak dua (2) orang ditambah dengan Kader diseluruh Cabang Dakwah 2 meliputi DPC Bawen, Tuntang dan Pringapus.acara yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB ini dimulai dengan pembukaan,tilawah Al Qur’an, Materi, pengarahan dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama.
Salah satu narasumber, Suwartin, S.Ag mengatakan “potensi zakat di kabupaten Semarang ini sebenarnya besar hanya saja belum optimal dalam pengelolaannya, selain itu jangan malu dalam menawarkan zakat kepada para calon Muzakki karena sesungguhnya justru kita sedang membantu mereka dalam membersihkan dan menyucikan harta mereka”.

Awalnya, usai materi pertama ingin peserta diharapkan bisa langsung praktek ke lapangan untuk menawarkan Program Ziswaf kepada masyarakat umum namun karena waktu yang tidak memungkinkan akhirnya dipending lain waktu namun demikian Insya Allah tidak mengurangi niat dan semangat peserta dalam mencapai target perolehan Ziswaf.
Menjelang bedug Maghrib peserta disuguhi dengan ta’jil berupa bubur kacang ijo dilanjutkan dengan makan besar, wow uenak tenan… ada ayam basah, sayur asem, lalapan tempe, mentimun, selada dan sambal plus ikan teri, kontan saja ada peserta yang nambah soalnya  lezat sich.
Usai melaksanakan sholat maghrib berjamaah satu persatu pulang ke rumah tapi… rupanya masih ada sisa makanan..lumayan buat keluarga di rumah. Alhamdulillah…

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang