Sambut Ramadhan, PKS Kab. Semarang Adakan Pelatihan Da’i

Bergas, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Bidang Pembangunan Keummatan (BPKu) PKS Kabupaten Semarang menyelenggarakan ‘Pelatihan Da’i’ yang bertempat di kompleks yayasan Nur Hidayah Kecamatan Bergas Kab. Semarang, hari Ahad, 12 Juni 2011. Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen PKS sebagai partai dakwah. Selain itu pelatihan da’i ini bertujuan untuk mempersiapkan kader PKS menjadi muballigh selama bulan Ramadhan.

Pelatihan da’i ini diikuti oleh puluhan kader PKS dari Cabang Dakwah (CD) 1,2 dan 3, yang terdiri dari 11 Kecamatan yaitu Kecamatan Ungaran Timur, Ungaran Barat, Bergas, Pringapus, Bawen, Bandungan, Ambarawa, Tuntang, Banyubiru, Jambu dan Kec. Sumowono.


Acara ini melibatkan beberapa pembicara, yaitu ust. Gatot Widodo dari Tuntang, ust. Ahmad Rifa’i dari Ambarawa, ust. Nuryulianto dari Ungaran Barat dan Ust. Dahlan Murdani dari Ungaran Timur. Materi pelatihan mengenai urgensi dakwah, pengelolaan majelis ta’lim dan kiat-kiat berbicara di depan umum.

PKS sebagai partai dakwah memiliki program rutin pekanan yang berupa Ta’lim Rutin Partai (TRP) untuk para kadernya. Ta’lim yang berisi kajian keislaman ini bertujuan untuk meningkatkan kefahaman tentang keislaman dan mengupayakan pengamalannya. Diharapkan agar semua kader PKS lambat laun siap untuk menjadi da’i yang bertugas untuk mendakwahkan Islam bersama para muballigh lainnya.

Ketua BPKu PKS Kab. Semarang, Dahlan Murdani berkata, “Seorang kader PKS dicetak untuk siap menjadi seorang da’i. Hal ini menjadi wajib, sebagai wujud komitmen PKS terhadap dakwah Islam. Kegiatan ini merupakan implementasi dari visi PKS yaitu Menjadi partai dakwah yang kokoh dan transformatif untuk melayani bangsa”.  

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang