Alt/Text Gambar

19 Agustus 2022

19 Agustus 2022

HUT ke-77 Kemerdekaan RI, PKS Gelar Upacara Bendera dan Lomba Voli Bersama Warga

Tuntang, 17 Agustus 2022
Sebagai salah satu partai politik di Indonesia, PKS komitmen dan selalu eksis dalam menunjukkan nasionalisme para kadernya. Hal ini dibuktikan dalam bentuk upacara bendera peringatan yang ke-77 hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan berlangsung di halaman kantor DPD PKS Kabupaten Semarang di Dusun Gading Desa Tuntang, Rabu (17/8).

Upacara HUT Kemerdekaan RI selalu digelar PKS tiap tahunnya. Selain itu PKS juga menggelar berbagai lomba untuk meningkatkan nasionalisme masyarakat Indonesia berupa Lomba Membaca Teks Proklamasi mirip Bung Karno (Ir. Soekarno, Presiden pertama RI-red). Lomba ini digelar secara berjenjang, mulai tingkat provinsi dan pusat dan untuk umum seluruh masyarakat Indonesia.

Tampak pengurus PKS tingkat Kabupaten Semarang dan Kecamatan-kecamatan di dalamnya khidmat mengikuti upacara bendera. Berserangam lengkap dan bersepatu, mereka tampak serius. Adapun kepanduan sebagai tim pengamanan sigap mengamankan tempat upacara.
Usai upacara bendera, diadakan lomba voli antar pengurus PKS tingkat Kecamatan bersama warga sekitar kantor partai. Lomba ini bertujuan memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Lomba berlangsung ceria dan menghibur, pasalnya bukan kemenangan yang menjadi tujuan namun kebersamaan antar pengurus PKS.

Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Muhammad Jauhari Mahmud, S.HI. mengatakan, "Dengan digelarnya lomba voli plastik ini diharapkan silaturahmi antar pengurus PKS dengan warga sekitar kantor partai semakin terjalin erat. Selain itu diharapkan mampu meneladani perjuangan para pahlawan kemerdekaan."

humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang