Alt/Text Gambar

16 Agustus 2022

16 Agustus 2022

Doakan Para Pahlawan, Pengurus PKS Kabupaten Semarang Ziarah Makam Gatot Soebroto

Pengurus DPD PKS Kabupaten Semarang ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Kemerdekaan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto di Jalan MT Haryono Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Selasa (16/8/2022).

Kedatangan rombongan pengurus PKS ini dipimpin Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud diikuti Bendahara Umum Parjono, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Ahmad Rifa’i, Sekretaris MPD Agus Setiawan, Sekretaris Dewan Etik Daerah Sa’dullah Mahmud, Kabid BPKK Musyarofah, Kabid Kaderisasi dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Semarang Joko Widodo, Wakil Ketua Fraksi PKS Nafis Munandar, Kabid Humas Nur Yulianto, dan Ketua DPC PKS Ungaran Barat Kasno.

Usai disambut pengurus makam, rombongan mengadakan doa dan tahlil duduk bersila di kanan kiri makam Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto.

Suasana khusyuk dan khidmat terasa saat doa-doa dilantunkan untuk arwah para pahlawan Kemerdekaan RI, khususnya almarhum Gatot Soebroto yang sedang diziarahi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa beliau yang telah berjuang untuk kemederkaan Republik Indonesia.

“Kami mengambil spirit perjuangan beliau Jenderal Gatot Soebroto,  untuk bangsa Indonesia. Beliau adalah pejuang yang hebat, banyak peran bagi kemerdekaan RI. Semoga teman-teman PKS bisa meneladani dengan berbuat yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan ini,” ujar Jauhari yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang ini seusai kegiatan.

Kegiatan ziarah disebutkan Jauhari, mengawali rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang diadakan DPD PKS Kabupaten. Setelah kegiatan ini, Rabu (17/8/2022) besok digelar upacara bendera di halaman kantor DPD PKS dilanjutkan lomba-lomba yang diikuti seluruh pengurus dan para kader.

“Kita memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, juga tidak lupa mengingat dan mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur. Spirit perjuangan para pahlawan kita menjadi semangat para kader PKS dalam pembangunan setelah kondisi masyarakat pulih dari pandemi,” pungkasnya.
Di akhir ziarah, DPD PKS Kabupaten Semarang memberikan piagam penghargaan kepada Pahlawan Nasional Jenderal TNI (Anumerta) Gatot Soebroto atas jasa beliau dalam perjuangan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Piagam penghargaan diterima oleh pengurus makam, Khojin.

humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang