Alt/Text Gambar

29 April 2022

29 April 2022

PKS KAB SEMARANG RESMIKAN POSKO MUDIK DR. SALIM

Tengaran, 29 April 2022
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang membuka Posko Mudik Lebaran 1443 H pada hari Kamis, 28 April 2022. Posko Mudik Lebaran 2022 ini diberi nama Posko Mudik Dr. Salim DPD PKS Kabupaten Semarang, yang berlokasi di jalan Salatiga – Solo km 8 atau tepatnya di depan Nurismart desa Klero Kecamatan Tengaran Kabupaten semarang.

Puluhan kader PKS Kabupaten Semarang turut hadir dan memeriahkan peresmian Posko mudik Dr. Salim DPD PKS Kabupaten Semarang ini, termasuk Ketua DPD PKS, M. Jauhari Mahmud, S.HI dan Ketua Fraksi PKS DPRD kabupaten Semarang, Joko Widodo.
Berbagai fasilitas disiapkan untuk menyambut dan melayani para pemudik, di antaranya tempat istirahat yang nyaman dengan matras yang empuk, tempat bersantai dengan ayunan tidur, lingkungan yang asri, kamar mandi untuk keperluan MCK, masjid yang bersih untuk beribadah sholat para pemudik, wifi gratis, tempat bermain anak anak, tempat khusus laktasi bagi ibu-ibu yang menyusui, berbagai minuman hangat, snack atau makan ringan, klinik kesehatan dengan perawat dan dokter yang selalu siap, ifthar untuk berbuka, bahkan disediakan pula photoboth untuk para pemudik yang ingin berfoto atau selfi mengabadikan momen singgah mereka di Posko Mudik Dr. Salim DPD PKS kabupaten Semarang.

"Hari ini kita membuka secara resmi Posko mudik Dr. Salim DPD PKS Kabupaten Semarang bersama Habib Salim Segaf Al Jufri, Ketua Majelis Syuro DPP PKS secara teleconference serentak secara Nasional," tutur Jauhari.
Kita siapkan fasilitas yang lengkap di Posko PKS untuk melayani para pemudik, silahkan para pemudik yang melintas dan melewati di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten semarang Jalur Salatiga – Solo km 8 untuk singgah di Posko Mudik Dr. Salim DPD PKS Kabupaten Semarang," himbaunya untuk para pemudik di Jawa Tengah. 

Dalam peresmian Posko Mudik Dr. Salim ini ada yang unik, di mana para pengurus harian DPD PKS Kabupaten Semarang menggunakan dresscode gagrak semarangan yang merupakan pakaian khas Kabupaten Semarang.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian kita dan rasa bangga sebagai warga Kabupaten Semarang sekaligus nguri-uri budaya daerah," jelas Jauhari.
Dalam kesempatan peresmian Posko Mudik Dr. Salim tersebut sempat ditandai dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng dari Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Muhammad Haris kepada Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Muhammad Jauhari mahmud, S.HI yang disambut dengan gema takbir dan tepuk tangan dari semua yang hadir. Posko Mudik Dr. Salim DPD PKS Kabupaten Semarang, akan dibuka dari tanggal 28 April  hingga 3 Mei 2022.

Sebagaimana instruksi dari DPP PKS dan DPW PKS Jawa Tengah Posko Mudik Dr. Salim ini dibuka secara resmi serentak di seluruh Indonesia. Termasuk di Jawa Tengah dijelaskan oleh Komandan Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa tengah, Endianto yang turut hadir bersama Ketua DPW PKS Jawa tengah, Muhammad Haris dalam peresmian Posko Mudik Dr. Salim DPD PKS Kabupaten Semarang.

"Posko Mudik Dr. Salim kami menyiapkan 14 titik tetap posko statis dibantu oleh 21 titik posko mobile dan 9 posko mobil khidmat PKS yang tersebar di pantura, dan pantai selatan serta jalur tengah Jawa tengah," jelas Endianto.

Kami siap menerima kurang lebih 23,5 juta pemudik yang akan masuk Jawa Tengah, silahkan singgah di posko-posko mudik PKS dan nikmati pelayanan dari kader-kader PKS yang akan menyambut para pemudik dengan sapa, salam dan senyum," imbuhnya.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Muhammad Haris yang kebetulan tinggal di wilayah Kabupaten Semarang, memberikan apresiasi kepada para pengurus DPD kabupaten / kota yang telah turut bersusah payah untuk mendirikan posko mudik Dr. Salim serentak 14 titik di Jawa Tengah.
Pembukaan Posko Mudik Dr. Salim se-Jawa Tengah berpusat di Kabupaten Semarang. Sehingga pembukaan posko di Kab. Semarang ini dihadiri secara langsung oleh ketua DPW PKS

Posko Mudik Dr. salim ini merupakan bagian dari khidmat PKS untuk masyarakat terutama untuk para pemudik di Jawa Tengah. "Kami ingin selalu memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat termasuk di momen menjelang Idul Fitri 1443 H ini merupakan agenda rutin setiap tahun mendirikan puluhan titik posko mudik di Jawa Tengah," jelas Muhammad Haris.

Kami sangat peduli bagaimana para pemudik bisa sampai di tempat tujuan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta, sehingga dengan adanya Posko Mudik PKS, kami berusaha menyiapkan tempat dan fasilitas yang terbaik untuk para pemudik melepaskan rasa capek dan kantuk berkendara, untuk selanjutnya bisa melanjutkan perjalanan kembali dengan lebih sehat dan stamina yang lebih baik," imbuhnya.

Dalam sesi teleconference dengan Ketua Majelis Syuro, Habib Salim Segaf Al Jufri sempat dilakukan dialog dengan beberapa posko mudik Dr. Salim di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera dan beberapa propinsi yang lain. Namun karena waktu sudah mendekati waktu Maghrib, dilanjutkan dengan berbuka bersama di masing masing Posko Mudik Dr. Salim.

humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang