Alt/Text Gambar

01 Juni 2021

01 Juni 2021

PKS Adakan Upacara Hari Lahir Pancasila di Pantai Sundak untuk Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini





Gunung Kidul, 1 Juni 2021
Puluhan keluarga anggota PKS Kab. Semarang menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di pantai Sundak Gunung Kidul, Selasa (1/6).

Acara telah berlangsung sehari sebelumnya, berupa kemah ukhuwah dengan peserta anggota PKS beserta keluarganya. Kegiatan ini digawangi oleh Bidang Kepanduan DPD PKS Kab. Semarang.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk  menanamkan semangat nasionalisme kepada anggota PKS beserta keluarganya.", ungkap Harun Anwar selaku ketua Bidang Kepanduan PKS Kab. Semarang.

"Tanggal 1 Juni adalah Hari Lahir Pancasila. Anak-anak sebagai penerus bangsa wajib tahu tahu dan dikenalkan sejak dini agar tumbuh semangat nasionalisme", imbuh Harun.

Selain diikuti puluhan orang dewasa diikuti pula belasan anak-anak. Mereka terlihat antusias dan bersemangat, mengingat dapat upacara bersama orang tuanya, dan berwisata di pantai.

M. Jauhari Mahmud, S.HI selaku  Ketua DPD PKS Kab. Semarang, mengucapkan Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2021. Dia berpesan, "Untuk semua anggota PKS dan seluruh masyarakat; mari refleksikan nilai luhur Pancasila dan kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik. Mari kita jadikan Pancasila sebagai konsensus pemersatu bangsa."

"Pancasila jangan disalahgunakan untuk mengadili dan menghabisi orang-orang yang berbeda pendapat dengan penguasa, sehingga akan membuat perpecahan di masyarakat."

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang