13 September 2020

13 September 2020

Bintang Narsasi Mendaftar ke PKS, Rifai Optimis Rekomendasi Turun untuk Paslon Bison

Bakal Pasangan Calon Bupati Semarang (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Hj Bintang Narsasi dan Gunawan Wibisono (Bison) mendaftar ke DPD PKS Kabupaten Semarang di Tuntang, Kamis (5/3/2020) sore.
Bintang Narsasi mendaftar didampingi Arief yang mewakili Gunawan Wibisono menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Cabup-Cawabup yang akan maju dalam Pilkada 2020.
Hal itu dilakukan paslon Bison untuk menindaklanjuti kesepakatan pimpinan 8 parpol di Kabupaten Semarang yang akan mengusung Bintang Narsasi dan Gunawan Wibisono yang saat ini masih aktif menjabat Sekda Kabupaten Semarang.
Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang Ahmad Rifai mengatakan, paslon Bison menyerahkan formulir pendaftaran sebagai syarat adiministrasi sebagaimana telah disepakati 8 parpol untuk mengusungnya sebagai bakal Cabup dan Cawabup.
“Harapan kami kedepan rekomendasi 7 parpol bisa segera turun dan sama, yakni mengusung paslon Bison. Setelah pendaftaran ini kita segera mengajukan SK ke DPW untuk mendapatkan rekomendasi,” ujarnya.
Rifai optimis rekomendasi DPW dan DPP PKS Jateng akan turun untuk paslon Bison, karena selama ini keputusan selalu sama dengan DPD dalam hal rekomendasi.
“Kita optimis dapat rekom untuk paslon Bison. Sebelumnya kita sudah mengumpulkan tim TPPD atau desk Pilkada telah menyepakati mengusung paslon Bison. DPW sendiri tidak pernah bertolak belakang dengan keputusan yang telah disepakati DPD,” tandasnya.
Disebutkan Rifai, Koalisi Besar gabungan dari 7 parpol pengusung paslon Bison yakni PPP, PKS, Gerindra, Golkar, PAN, Nasdem, dan Gelora rencana pekan depan akan bertemu untuk merancang strategi dan tahapan-tahapan yang bisa dilakukan.
“Pekan ini parpol pengusung kita harapkan selesai semua mengembalikan formulir sehingga pekan depan sudah bisa kita musyawarahkan rancangan strategi dan tahapan-tahapan,” ungkapnya.
Bakal Cabup Semarang Hj Bintang Narsasi mengatakan, ia bersama  pasangannya saat ini kosentrasi menunggu rekomandasi dari semua parpol. Setelah itu parpol pengusung akan segera mengadakan rapat untuk proses menentukan kesepakatan bersama.
“Setelah rekom turun mungkin parpol yang bergabung akan merapat. Kedepan mau bagaimana dan seterusnya setelah pendaftaran dan lain-lain sesuai jadwal,” ujarnya.
Terkait pasangannya, yakni Soni –panggilan akrab Gunawan Wibisono– tidak bisa mendampingi mendaftar ke parpol, menurutnya karena ia masih ASN aktif, sehingga harus mematuhi aturan yang berlaku.
“Pak Soni belum boleh mengikuti saya seperti ini (mendaftar, red) terutama publikasi belum diizinkan sehingga kami minta jalan dulu,” ujarnya. 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang