Alt/Text Gambar

14 November 2018

14 November 2018

Hidayat Nur Wahid Ajak Serikat Pekerja Tak Golput Saat Pemilu



Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid melakukan sosialisasi Empat Pilar kepada ratusan anggota Serikat Pekerja Nasional (SPN). Dalam sosialisasinya, dia mengajak mereka agar tak golput saat pemilu.

"Untuk itu jangan mubazirkan hak pilih kita. Jangan menganggap satu suara tidak berarti, satu suara bisa menciptakan kondisi yang lebih baik," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018).

Dia menjelaskan, UUD memberi ruang yang luas kepada masyarakat untuk memperbaiki kondisi bangsa salah satunya lewat Pemilu. Dalam memilih calon pemimpin, dia menyarankan agar masyarakat bisa memilih calon yang memiliki kapasitas dan mengedepankan kepentingan bangsa. 

Tak hanya memberi kedaulatan kepada masyarakat, dia juga mengatakan bahwa UUD memberikan pendidikan arah dan tujuan bangsa sesuai yang tertera dalam pembukaannya. 

"Negara tidak membiarkan pendidikan begitu saja. Pendidikan kita mengarahkan kepada masyarakat yang beriman, bertakwa, dan mempunyai akhlak yang mulia", tambahnya.

Hidayat mengatakan sosialisasi yang dilakukan oleh MPR merupakan amanat dari UU No. 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. "Dengan demikian kita menjalankan undang-undang," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu ia pun sempat menceritakan tentang lahirnya pancasila. "Proses lahirnya Pancasila melalui suasana yang sangat demokratis," kata dia.

Sosialisasi Empat Pilar tersebut dihadiri oleh Ketua SPN Banten, Ahmad Syaukani. Acara diselenggarakan di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang