Suporter PSIS ini Dapat Tiket VIP dari Sudirman Said Saat Jalani Nazar



Aditya mungkin tak pernah mengira akan bertemu calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said saat menunaikan nazarnya. Pendukung fanatik PSIS Semarang ini tengah berjalan kaki dari Semarang menuju Magelang, Minggu (1/4/2018).

Sampai di daerah Jambu, Ambarawa, tiba-tiba dia dihampiri Sudirman Said. Sudirman sedang dalam perjalanan ke Magelang guna membuka Turnamen Sepakbola antar SSB se-Jateng di Lapangan Tegalrejo, Magelang.

Aditya berjanji melakukan perjalanan itu bila Laskar Mahesa Jenar berhasil promosi ke Liga 1. Dan Minggu (1/4/2018) Aditya pun menunaikan nazarnya. Kebetulan PSIS, yang sementara ini bermarkas di Magelang, menjamu Bali United di Stadion Moh Soebroto, Kota Magelang.

Melihat Aditya jalan kaki sendirian dari Semarang menuju Magelang, Sudirman menaruh hormat. Ia pun turun dari kendaraan menyalami Aditya, memberi semangat dan dorongan moral. 

"Ini tidak mudah. Perjalanan Semarang-Magelang lumayan jauh. Tanpa tekad, semangat, dan konsistensi, jarak Semarang-Magelang sulit ditempuh dengan berjalan kaki," kata Sudirman.

Sudirman juga memberikan satu tiket VIP pertandingan PSIS vs Bali United kepada Aditya. Sebelumnya, ia memang berencana menyaksikan pertandingan PSIS vs Bali United.

Konsisten

Nazar adalah urusan pribadi. Aditya, lanjutnya, bisa saja tidak menunaikan nazarnya.

"Tapi karena konsisten, ingin jujur pada diri sendiri nazar itu ditunaikannya. Ini luar biasa," imbuh Sudirman.

Ia berharap, kejujuran dan semangat pantang menyerah seperti yang dicontohkan Aditya, sangat diperlukan untuk membangun daerah. Dan nilai-nilai kejujuran itulah yang akan dibawanya untuk membangun Jawa Tengah.

liputan6.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang