Lolos Verifikasi Faktual, PKS Kabupaten Semarang Siap Menang


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang lolos menjalani verifikasi faktual, Kamis (1/2). Puluhan pengurus dan anggota PKS Kabupaten dari berbagai kecamatan berkumpul di kantor PKS yang terletak di Dusun Gading Desa Tuntang Kecamatan Tuntang.

Adapun masing-masing pengurus maupun anggota PKS yang hadir mewakili verifikasi faktual kali ini diwajibkan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di hadapan verifikator dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Semarang.

Guntur Suhawan, A.Md selaku ketua KPUD Kab. Semarang menerangkan bahwa ada 4 poin penting yang dilakukan dalam verifikasi faktual ini, di antaranya pengecekan pengurus inti, keterwakilan perempuan dalam kepengurusan, keberadaan kantor dan minimal keanggotaan. PKS harus mampu mendatangkan pengurus dan anggota bersama identitas lengkap.

Acara yang berlangsung sekira dua jam ini bertempat di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Semarang. Puluhan anggota PKS berkumpul mengikuti verifikasi faktual ini. Tepat pukul 17.30 WIB, rangkaian kegiatan verifikasi faktual selesai.

Kegiatan ini didasarkan pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 dan 6 Tahun 2018, serta pasca Putusan Mahkamah Konstitusi yang mengharuskan partai lama juga mengikuti proses verifikasi ulang, baik administrasi maupun faktual. Dari semua persyaratan di antaranya keterwakilan 30% perempuan dalam kepengurusan dan bukti validasi keanggotan sebanyak 5% dari data yang diinput ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). PKS Kabupaten Semarang mampu memenuhinya. 

Ahmad Rifai selaku ketua DPD PKS Kab. Semarang mengucapkan terima kasih kepada KPUD yang melaksanakan tugas dengan baik sesuai peraturan yang ada, juga kepada seluruh pengurus, kader dan anggota PKS di manapun berada yang telah mensukseskan kegiatan ini. Verifikasi berlangsung lancar dan dinyatakan memenuhi syarat. Dengan demikian, PKS Kabupaten Semarang, lolos menjadi peserta pemilu 2019 kelak.

Rifai mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk terus menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Semarang. Kepada kader dan pengurus PKS, Rifai mengajak untuk terus memanaskan mesin partai, menyusun strategi pemenangan, termasuk siap memenangkan pilgub Jateng, 27 Juni 2018 mendatang.

humas
suaramerdeka.com
jatengpos.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang