Anies: Saya Dukung Pak Sudirman Said, tapi Bukan Juru Kampanye


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan terkait ajakan Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said untuk menjadi juru kampanye (jurkam) di Pilgub Jateng 2018. Anies menyebut namanya tidak tercantum dalam tim pemenangan Sudirman Said sehingga tidak bisa menjadi jurkam.

"Begini, kalau yang namanya jurkam itu didaftarkan di KPU dan itu sudah didaftarkan ketika seseorang mendaftar menjadi calon. Saya pernah menjadi calon, jadi saya ketika namanya dimasukkan, di dalamnya ada tim pemenangan, ada nama-nama juru kampanye. Nah saya tidak masuk dalam itu, kalau disebut sebagai jurkam, saya bukan jurkam karena namanya tidak ada di dalam daftar nama jurkam," ujar Anies di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya No 42 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Meski demikan, dukungannya terhadap Sudirman tidak berhenti. Anies mengaku siap membantu Sudirman untuk pemenangan di Pilgub Jateng.

"Tapi kalau ditanya apakah saya mendukung Pak Sudirman, saya mendukung. Insyaallah saya dukung," ujarnya.

Anies juga menyarankan Sudirman untuk terus melakukan upaya untuk menyedot suara di Jawa Tengah. Jika hal itu bisa dicapai, Anies optimistis kemenangan akan berpihak pada Sudirman.

"Ikhtiar harus dilakukan. Saya rasa kemenangan sudah ada di tangan Tuhan," ucap Anies.

Sebelumnya, Sudirman Said mengunjungi Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (20/2) kemarin. Kedatangannya untuk meminta kiat-kiat memenangai Pilgub Jateng 2018 ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya sedang masuk medan juang baru saya harus banyak konsultasi kepada Pak Anies yang punya pengalaman di sini, tapi juga tidak ada salah merencanakan apa yang ke depan bersama-sama kalau nanti insyaallah Tuhan beri jalan kemenangan," kata Sudirman.

detik.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang