Alt/Text Gambar

28 Januari 2018

28 Januari 2018

Liputan Foto: PKS Papua Serahkan Bantuan ke Asmat


Sebagai bentuk kepedulian atas kejadian kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk melanda Kabupaten Asmat, Papua, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua mengunjungi para korban dan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan.

Tim dari DPW PKS Papua yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH, M.Kn berangkat dari Jayapura pada Jumat (19/1) dengan rute menuju Timika dengan menggunakan jalur udara. Perjalanan selanjutnya dari Timika menuju Agats, ibukota Asmat ditempuh dengan menggunakan jalur laut selama 10 jam. Berangkat dari Timika sekitar pukul 03.00 dini hari dan baru tiba di Pelabuhan Agats, Kabupaten Asmat pada pukul 15.00 sore hari.

Pada hari yang sama, Kusmanto langsung mengikuti rapat koordinasi dengan Tim Satgas Kesehatan KLB yang dipimpin oleh Danrem 174/ATW Asep Setia Gunawan, S.IP.  Rapat ini dihadiri juga oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, Staf Kepresidenan, Staf Kemenkes, Staf Kemensos, Dandim Merauke, Kapolres Asmat, dan SKPD Kabupaten Asmat.

Setelah melakukan koordinasi, Ketua DPW PKS Papua didampingi Ketua DPD PKS Asmat Sameng, SE mengunjungi secara langsung para korban dan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan. Pada keesokan harinya, dengan menggunakan speedboat tim bergerak menuju Kampung Wagano dan Kampung Jinak di Distrik Sirets untuk kembali mengunjungi para pasien campak dan gizi buruk serta menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari seperti beras, susu, bubur, pampers, dan lain-lain.





papua.pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang