PKS Salatiga dan Kab Semarang Ajak Kader Bijak Bermedia Sosial


Ratusan kader PKS Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang mengikuti Pendidikan Politik Kepartaian dengan tema “Peran Media Sosial dalam Pemenangan Dakwah”, Jumat (10/11) di Kantor DPD PKS Kota Salatiga Jalan Soekarno-Hatta Jagalan Argomulyo. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini merupakan Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Tengah, Hadi Santoso yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS.

Hadi Santoso mengatakan berdasarkan data pengguna internet aktif di Kota Salatiga mencapai lebih dari 172 ribu pengguna yang didominasi oleh pemilih pemula usia 17-25 tahun. Oleh karenanya ia meminta kepada seluruh kader PKS di seluruh jajaran untuk bijak menggunakan media sosial dan harus bisa produktif. Tidak asal update status saja atau tidak membatasi pertemanan hanya kepada yang sudah di kenal karena misi kita adalah dakwah.

“Potensi pemilih pemula sangatlah besar. Oleh karenanya mari kita gunakan media sosial dengan bijak dan produktif agar berdampak pada misi dakwah yang dibawa PKS. Jangan hanya berteman dengan yang dikenal saja. Perluas pertemanan dan jalin komunikasi dengan siapa saja agar lebih bermanfaat,” terang Hadi Santoso.

Ia menambahkan ada tiga tren yang paling banyak diakses oleh pengguna paket data internet sekarang ini, yaitu youtube, facebook, dan instagram. Apalagi kebanyakan sekarang seorang memiliki lebih dari satu smartphone yang pasti mereka juga memiliki lebih dari satu akun media sosial. Bahkan prosentase terbanyak orang mendapatkan informasi dan berita dari internet daripada dari media cetak maupun radio.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ahmadi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, yang berpesan kepada kader agar melek media. Sekarang sudah zaman millennial, kita akan ketinggalan manakala tidak mengikuti. Kita saksikan anak-anak kita sekarang lebih canggih daripada kita dalam urusan bersosial media. Sekarang pemerintah juga banyak menerapkan kebijakan program-program dengan teknologi internet.

“Sekarang sudah zaman millennial. Tidak ada yang tidak internet. Semua orang terhubung dengan internet yang ada dalam genggamannya. Maka pastikan seluruh kader melek media. Karena seringkali pertarungan politik juga dilakukan lewat media. Kader PKS harus bijak bersosial media,” kata Ahmadi dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua DPD PKS Kabupaten Semarang, Ahmad Rifai yang berkesempatan memberikan sambutan. “Bersosial media bisa mendatangkan kemanfaatan dan keburukan. Maka gunakanlah media sosial dengan bijak sebagaimana arahan yang sudah disosialisasikan oleh DPP. Jangan mudah share dan jangan menyebarkan ujaran kebencian,” katanya.

Humas
suaramerdeka.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang