PKS Terus Galang Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung


PKS Bali
Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Bali terus menggalang bantuan dan menyerukan para kader serta simpatisan PKS untuk membantu masyarakat, khususnya pengungsi terkait aktivitas vulkanik Gunung Agung.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Bali, Gede Partika mengatakan sejak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meningkatkan level III (waspada) menjadi level IV (awas) pada Gunung Agung, para kader dan simpatisan PKS Bali segera mencari dan mengumpulkan berbagai kebutuhan untuk para pengungsi.

"Kami bergegas menggerakkan seluruh struktur PKS Bali untuk membantu masyarakat. Sementara ini ada dua posko PKS untuk pengungsi Gunung Agung, yaitu di daerah Klungkung dan di Kota Denpasar," kata Gede yang dihubungi pks.id di sela-sela persiapan PR Summit PKS di Yogyakarta, Jumat (29/9).

Gede menjelaskan berdasarkan data per tanggal 27 September, sudah ada 431 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar di Posko PKS untuk Pengungsi Gunung Agung Kota Denpasar. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah seiring belum menurunnya status awas pada Gunung Agung.

"Sejauh ini berbagai bantuan dari kader dan simpatisan PKS terus berdatangan ke posko kami. Untuk bantuan logistik bisa disalurkan melalui posko, sedangkan bantuan dana bisa melalui transfer ke nomor rekening yang telah kami sediakan," jelasnya.

Lebih lanjut Gede menerangkan bantuan barang berupa sembako, makanan cepat saji, masker, obat-obatan, perlengkapan mandi dan tidur, air mineral, keperluan bayi dan wanita, dan sebagainya dapat dikirim ke Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Sekretariat PKS Bali di Jl. Tukad Yeh Ho III/1 Renon, Denpasar, Bali.

"Sedangkan bagi kader dan simpatisan PKS, juga masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dana untuk pengungsi Gunung Agung, bisa melalui nomor rekening BCA 669 021 3107 an. Iswahyudi (Bendahara DPW PKS Bali) dengan mencantumkan nominal 005 di akhir jumlah transfer. Kemudian melakukan konfirmasi transfer melalui Whatsapp ke nomor telepon 0812-4667-2835 (Iswahyudi)," tutupnya.

Sejak 26 September 2017 PKS Bali menggerakkan seluruh struktur, kader, dan simpatisannya untuk membantu masyarakat terkait aktivitas vulkanik Gunung Agung. Dua posko pengungsi yang didirikan PKS Bali berada di Jl. Tukad Yeh Ho III/1 Renon, Denpasar serta di Jl. Diponegoro No.125 Semarapura Kangin, Klungkung.

pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang