Jaga Kearifan Lokal, PKS Sulteng Gelar Lomba Barzanji

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah menggelar Lomba Pembacaan Maulid Barzanji. Lomba ini diikuti oleh 25 majelis taklim ibu-ibu, se-Kota Palu.

Antusiasme para ibu dalam lomba ini sangat besar.  Lomba dilaksanakan di Masjid Al-Firdaus, Kompleks Kantor DPW PKS Sulteng dan berlangsung selama dua hari, Sabtu hingga Ahad (14-15/10).

“Lomba ini diikuti oleh 25 kelompok majelis taklim. Sebenarnya banyak sekali mau mendaftar hanya saja kami batasi,” kata Ketua Panitia Lomba Baca Kitab Kuning dan Lomba Barzanji, Syarifah Sakinah Aljufri pada Sabtu (14/10/2017). 

Lomba ini, kata dia, awalnya hanyalah Lomba Membaca Kitab Kuning namun PKS Sulteng berinisiatif untuk memperlombakan pula barzanji.

“Kami berinisiatif memperlombakan ini, karena momentum ini tidak hanya dirasakan para santri akan tetapi juga ibu-ibu,” ujarnya.

Selain itu, adik dari Ketua Majelis Syura DPP PKS Habib Salim Saggaf Aljufri ini menambahkan, “Pembacaan Maulid Barzanji ini juga sebagai bentuk kepedulian PKS dalam menjaga kearifan lokal.”

Adapun dewan hakim dalam lomba ini adalah, berasal dari kader-kader PKS yang kerap menjadi juri barzanji di berbagai perlombaan. 

pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang