IBU - IBU PKS GELAR PENGOBATAN GRATIS DI LANGENSARI UNGARAN BARAT

TIM kesehatan DPC PKS Ungaran Barat nampak antusias memberikan pelayanan keapada warga Langensari yang rela antre untuk mendapatkan pengobatan gratis

Ungaran - Ada yang berbeda pada Rabu (04/10/2017) ini, berbondong-bondong warga tampak sibuk mengantre di Posko pengobatan gratis di rumah Isro'i yang merupakan Ketua ranting DPRa PKS Langensari, Kecamatan Ungaran Barat

Puluhan warga nampak hadir dan antusias, bahkan mereka rela antre untuk memperoleh obat dan memeriksakan kesehatan gratis. Kebanyakan warga yang hadir adalah manula, dan ibu- ibu yang juga membawa serta anak - anaknya.

Dalam kegiatan ini, untuk tim medis dibantu oleh dr. Mirna Herlina Palupi yang juga merupakan kader PKS Ungaran Barat dibantu beberapa perawat yang memberikan pelayan cek kadar gula, dan kadar asam urat secara gratis pula kepada warga.

Alhamdulillah jadi tahu kadar asam urat saya, mesti berhati hati dalam pola makannya nih pak " celetuk seorang warga sambil cengar cengir setelah ketahuan kadar asam uratnya lumayan tinggi.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan bidang keperempuanan DPC PKS Ungaran Barat dan rencananya akan dirutin sebulan sekali untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Salah satu warga, Buang (49), menyatakan kegembiraannya. “ Alhamdulillah sangat bermanfaat, karena daripada kita pergi ke puskesmas atau rumah sakit, disini kita juga bisa diperiksa secara gratis dan mendapatkan obatnya juga " tuturnya.

Hadir juga Ketua DPC PKS Ungaran Barat, Hafidz Rifa'i yang turut membersamai para pengurus, khususnya para ibu ibu PKS yang menyelenggarakan Baksos periksa kesehatan gratis tersebut.

“Setiap kali kita menggelar kegiatan ini mendapat respon dan tanggapan warga sangat positif,selain diperiksa kesehatan nya,kami juga memberikan obat-obatan secara cuma-cuma,” Tegas Hafidz.

Minat warga untuk memeriksakan kesehatannya begitu tinggi, hal itu terlihat hingga waktu menunjukan pukul 18.00 wib, warga masih ada yang berkeinginan mendaftar. Namun disarankan untuk mengikuti kegiatan selanjutnya, mengingat tim medis juga butuh istirahat dan mempunyai kesibukan yang lain.

Yaa semoga segera diadakan lagi kegiatan semacam ini, sangat bermanfaat untuk warga, masih ada beberapa yang belom sempat periksa " tutur Isro'i selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan.


Reportase dan foto by Humas PKS Kabupaten Semarang

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang