PKS KAB SEMARANG AJAK ANAK MUDA MAHIR MENGELOLA BLOG

Generasi muda PKS nampak antusias mengikuti pelatihan pengelolaan Blog

Tuntang - Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang menggelar pelatihan membuat blog bersama anak muda, Minggu (1/10).

Bertempat di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Semarang, Gading, Tuntang, pelatihan berjalan lancar dan diikuti belahan peserta.

Didampingi pemateri dari wifi IT, Wasono Wibowo, belasan peserta dari beberapa kecamatan di Kabupaten Semarang ini belajar membuat blog dari awal.

Disampaikan, dasar awal membuat blog adalah memiliki email. Baru kemudian proses membuat blog, dilanjutkan mengisi konten dan mempublisnya kemudian. Ungkap Wasono Wibowo.

"Lewat blog, dari sekedar hobi, kita bisa gunakan untuk memeperoleh penghasilan. Meski ini butuh pelatihan tingkat lanjut", ujarnya.

Tahap demi tahap peserta belajar mengutak-atik blog dengan leptop masing-masing yang mereka bawa. Pelatihan berjalan dengan edukatif dan komunikatif, setiap kendala yang ditemukan, langsung ditanyakan peserta saat pelatihan, peserta terlihat antusias.

Nur Yulianto selaku ketua bidang / Kabid Humas DPD PKS Kabupaten Semarang mengungkapkan,

"Dengan pelatihan ini kami berharap para peserta tidak lagi gantikan untuk membuat blog dan mampu mengelolanya dengan baik" tegasnya.

Setelah pelatihan perdana ini kami akan pantau mereka utk segera mempraktekkan dan harapannya bisa turut membantu kerja - kerja Humas dengan memperingati dan mempublikasikan kegiatan PKS melalui blog yang mereka buat" imbuhnya.

Di akhir pelatihan Nur Yulianto menegaskan kepada semua peserta, agar seusai pelatihan ini, para peserta harus segera mengaplikasikan ilmu yang didapatnya utk membuat dan mengelola blog lebih profesional, baik untuk keperluan pribadi, maupun menjadi relawan PKS, melalui komunitas kreatif dalam Kehumasan PKS.


Reportase dan Foto by Humas PKS Kabupaten Semarang

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang