Joko Widodo: Masyarakat Jangan Apologi Terhadap Reses Anggota DPRD

Joko Widodo - reportactual

DPRD Kabupaten Semarang
Masyarakat janganlah apologi terhadap agenda reses anggota DPRD, karena ini adalah bagian dari proses perencanaan pembangunan “  hal tersebut ditegaskan Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari fraksi PKS,Joko Widodo dalam kegiatan resesnya dihadapan ratusan warga RW 08 kelurahan Karangjati Bergas ( 27/08 )

Menurutnya masih ada masyarakat yang apologi dengan adanya masa reses anggota DPRD, mereka khawatir akan diarahkan / digiring ke partai tertentu.

Padahal reses itu merupakan kesempatan bagi warga masyarakat untuk mendapatkan informasi pembangunan dan bahkan menyampaikan aspirasi mereka” tegasnya.

Jadi siapapun Aleg nya dari partai apapun tidak jadi masalah, karena reses itu tidak mengikat dan merupakan kewajiban kami sebagai Anggota DPRD utk memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat “ imbuhnya.
Kegiatan reses anggota DPRD kabupaten Semarang  serentak dilaksanakan 45 anggota DPRD Kabupaten Semarang dimasing – masing wilayahnya pada 27 Agustus 2017 ini.
Dalam kesempatan reses tersebut, Joko Widodo juga menyampaikan informasi pembangunan dan aspiratif khususnya yang untuk warga masyarakat dikecamatan Bergas.

Ada tiga kanal yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mengusulkan pembangunan di wilayahnya, melalui musrenbang, melalui Perangkat Daerah dan melalui reses Anggota Dewan “ jelas Joko Widodo kembali.

Disampaikan pula oleh Joko Widodo bahwa pada saat ini DPRD Kab. Semarang sedang membahas perubahan Anggaran 2017 karena ada silpa 2016 yang akan dituangkan dalam program dan kegiatan.

DPRD juga melakukan effesiensi dalam belanja, sehingga tambahan belanja yang diberikan sekitar 8 M pada saat KUPA kemungkinan akan dikembalikan sekitar 5M untuk bisa dipergunakan utk kegiatan belanja langsung agar lebih dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat.

Dalam rangka   melaksanakan tiga fungsi DPRD, yaitu budgeting, leglislasi dan controlling maka peran serta masyarakat untuk memberikan masukkan, kritik dan saran sangat penting utk memperbaiki kerja-kerja pemerintahan yang lebih baik lagi“ tuturnya.

Sebagai penutup mari kita gelorakan pekik kemerdekaan kita… MERDEKA..!!! “ seru Joko Widodo diakhir pemaparan materi Reses yang disampaikannya.

Kegiatan Reses tersebut berlangsung ditengah kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72 warga RW 08 kelurahan Karangjati kecamatan Bergas. Berbagai kegiatan Lomba juga diadakan untuk  lebih menyemarakan kegiatan tersebut, seperti lomba tarik tambang, lomba balap bakiak, lomba futsal outdoor, dll.


reportactual.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang