PKS Mimika Kirab Bendera 12 KM


Bulan Agustus sebagai bulan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk meningkatkan semangat nasionalisme. Berbagai kegiatan diadakan untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satu yang unik adalah seperti yang dilakukan oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mimika dengan menggelar kirab bendera mengelilingi Kota Timika sejauh 12 km, Ahad (13/8/2017).

Menurut Ketua DPD PKS Mimika  Sutoyo, kirab bendera ini adalah salah satu upaya mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Kirab bendera sejauh 12 km ini adalah upaya kita untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan. Mereka pada saat itu harus bergerilya, berjalan di medan yang sulit, kadang melewati lembah, mendaki gunung, membelah hutan belantara, menyusuri kali dan rawa siang dan malam. Hujan dan terik mentari seolah menjadi selimut mereka keseharian. Dua belas kilometer yang kita tempuh ini adalah upaya kita untuk mengenang perjuangan mereka,” ungkap Sutoyo.

Menurut Sutoyo kegiatan ini diikuti oleh 44 peserta laki-laki yang terdiri dari para pengurus dan kader PKS Mimika. Ikut pula dalam kegiatan ini Wakil Ketua MPD PKS Mimika H. Abdul Karim, S.Ag, Wakil Ketua DPD PKS Mimika H. Joko Priyanto, SE, dan Ketua Bidang Kaderisasi PKS Mimika H. Romen Rifian,S.Si.

Rute yang ditempuh yaitu dari Jl. Chafitas SP2, selanjutnya mengelilingi Kota Timika hingga finish di Kantor DPD PKS Mimika di Jalan Maleo Timika, Papua.


pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang