Bagaimana Menjaga Komitmen Persatuan: Bersama Menjaga Indonesia

Bagaimana Menjaga Komitmen Persatuan: Bersama Menjaga Indonesia - Sigit Sosiantomo kabarpks.com
FPKS DPR RI
Anggota DPRRI Fraksi PKS, Sigit Sosiantomo mengajak segenap anak bangsa untuk bersama-sama menjaga rumah besar Indonesia. Ajakan tersebut dicetuskannya dihadapan ratusan pengurus cabang FKPPI Kab Sidoarjo, malam kemarin (20/8), saat acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Sigit meyakini semangat untuk bersama-sama menjaga indonesia ini sejalan dengan cita-cita para pendiri bangsa, yang tertuang pada semboyan Bhineka Tunggal Ika. "Ditengah kondisi bangsa yang memprihatinkan ini, kita dihadapkan oleh potensi perpecahan. Oleh karena itu, mari kita rajut kembali kebersamaan kita sebagai bangsa untuk membangun rumah Indonesia ini", Ujarnya.

Sigit yang terpilih melalui daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo ini juga mengingatkan agar masyarakat memahami pancasila, NKRI, UUD Negara Republik Indonesia 1945, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pilar kebangsaan yang harus selalu dijaga. Serta menggunakan kedaulatan yang dimiliki dengan hati-hati. “Arah bangsa ini ada ditangan rakyat. Maka kita harus mempergunakannya secara benar”, imbuhnya yang juga didapuk menjadi anggota kehormatan FKPPI Sidoarjo.

Acara yang diadakan di rumah makan Podo Joyo, Taman Pinang, Sidoarjo berlangsung semarak. Beberapa permasalahan disampaikan oleh peserta diantaranya tentang pendidikan sejarah dan pacasila untuk pelajar, patung cina di Tuban, hingga garam yang langka dipasaran.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil ketua Pengurus Cabang 1316 GM FKPPI Sidoarjo, M. Husni Thamrin, Sekretaris pengurus Cabang 1316 GM FKPPI Sidoarjo, Heri Setiawan dan Penasehat FKPPI Sidoarjo, Iwan Sumartono.


pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang