Taujih Habib Salim Segaf Al Jufri

Habib Salim Segaf Al Jufri

PKS Yogyakarta

Dr. Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Majelis Syura PKS, melakukan kunjungan ke Yogyakarta dalam rangka memberikan Taujih Kebangsaan dan Keumatan dengan tema Berkhidmat untuk Rakyat.


Dalam acara yang diselenggarakan di Aula DPW PKS DIY ini, Salim Segaf mengingatkan para kader PKS untuk banyak melakukan kebaikan.

"Jangan sampai slogan berkhidmat untuk rakyat ini hanya menjadi sekedar slogan," pesannya.

Dalam Al Qur'an, ujarnya, Allah SWT perintahkan kita untuk rukuk, sujud dan beribadah. Ayat itu ditutup dengan perintah waf'alul khair, berbuat kebaikan.

"Bukankah rukuk kebaikan, sujud kebaikan, beribadah juga kebaikan. Kenapa masih harus ditegaskan dengan dan berbuatlah kebaikan?" tanyanya.

Begitulah kita, maih kata Salim Segaf, diperintah untuk berbuat kebaikan. Sembarang kebaikan, meski tidak terasa artinya. Karena kita tidak pernah tahu, kebaikan apa yang membuat kita masuk surga.

Mantan Menteri Sosial ini memberikan contoh berbuat kebaikan dengan menjenguk orang sakit.

"Allah janjikan 70 ribu malaikat akan mendoakannya. Coba kalau 2.500 kader Jogja masing-masing menjenguk orang sakit. Berapa malaikat yang akan mendoakan?" ujarnya. 

Ketua Majelis Syura PKS ini juga berharap, berbuat kebaikan ini menjadi karakter PKS dan Bila perlu dalam setiap kelompok pembinaan dijadikan syiar.

"Memastikan setiap kader melakukan kebaikan setiap hari. Kepada tetangga, teman dll. Kebaikan tidak saja slogan," ujarnya lagi.



0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang