Takjil on The Road PKS Kaliwungu


PKS Kaliwungu,

Ada pemandangan tak biasa di salah satu rumah kader PKS, di Dusun Teguhan Desa Papringan Kaliwungu, sejak pukul 15.30 ada beberapa orang kader PKS ikhwan akwat dengan warna baju khas putih kombinasi hitam dan kuning.

Beberapa bapak- bapak sibuk memasang bendera dan spanduk INDONESIA CINTA RAMADHAN, sementara yg ibu-ibu sibuk memasukkan beberapa kolak, es buah, juz buah pisang, jeruk dan gorengan kedalam kantong plastik kecil.

Masing – masing paket ta’jil tersebut berisi dua macam snack dan satu minuman. Semakin sore bertambah banyak kader PKS yang hadir dengan mmbawa berbagai bungkusan dan kardus, tak hanya itu ternyata ada beberapa warga yang datang yang juga menitipkan bungkusan takjil.

Sore hari itu DPC PKS Kec. Kaliwungu menggelar agenda Takjil On The Road (TOR) yang memang menjadi salah satu program unggulan PKS di bulan Ramadhan ini, Sabtu.10 juni 2017.

Bertempat di Pasar Teguhan yang merupakan akses jalan Boyolali Simo dan Sambi yang kebetulan juga berada didepan rumah salah satu Kader PKS yg dijadikan posko aksi Bagi ta’jil gratis Ramadhan PKS Kaliwungu.

Tepat pukul 17.00 wib acara pembagian ta’jil gratis dimulai dengan diawali doa bersama, dan dibantu dengan sound system salah satu kader menyampaikan woro – woro kepada para pengguna jalan terkait program takjil gratis.

Sedikitnya para kader PKS menyiapkan sekitar 750 paket ta’jil gratis Ramadhan. Dan antusias warga dan pengguna jalan yang kebetulan melintas dilokasi aksi sangat tinggi, terbukti tidak kurang lebih 30 menit semua paket ta’jil gratis habis terbagikan kepada masyarakat.

Wajah sumringah penuh syukur terpancar dari wajah-wajah para kader PKS karena telah menuntaskan tugas mulia yang dibulan Ramadhan ini pahalanya berlipat dalam keutamaan memberikan berbuka orang yang berpuasa ( Yufathirush shoim ).

“Kami sangat gembira dengan sambutan masyarakat dengan adanya takjil gratis ini, mereka merasa senang karna tidak harus susah payah beli takjil selama perjalanan sampai rumah. ungkap Sujianto salah seorang kader PKS Kaliwungu yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan.

Sering – sering mas diadakan kegiatan kayak gini ” celetuk seorang pengendara motor sambil tersenyum.

Kegiatan pun diakhiri dengan berbuka bersama dirumah salah satu kader dengan penuh kesederhanaan. Ketua DPC PKS Kaliwungu, Fajar menyampaikan ungkapan terima kasih kepada partispasi para kader PKS sehingga acara bagi ta’jil gratis Ramadhan berlangsung lancar dan sukses.

Jazaakallah khairan katsir kepada seluruh kader PKS  Kaliwungu  dan masyarakat Dusun Teguhan Papringan atas partisipasinya semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat di bulan Ramadhan Penuh Berkah ini ” tutur Fajar.


Humas-Nuryulianto

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang