Sehari Bersama Al Qur’an, PKS Kaliwungu


PKS Kaliwungu,

Bertempat di Masjid Baitul Mukmin Dusun. Kemiri Desa. Jetis Kecamatan Kaliwungu, DPC PKS Kec. Kaliwungu melaksanakan salah satu program unggulannya yaitu Sehari Bersama Al Qur’an. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan Tasmi’ Al Qur’an oleh ananda Ahmad Reza Baskara dengan membaca juz 3 yang disimak oleh puluhan kader dan simpatisan PKS Kaliwungu.  ( Minggu, 11 Juni 2017).

Kurang lebih sekitar 75 peserta yang didominasi ibu-ibu pengajian dari beberapa desa (papringan, mukiran, kaliwungu, rogomulyo dan warga jetis sendiri) nampak khusuk dengan lantunan ayat-ayat suci yg dibacakan dengan tartil.

Kegiatan tasmi’ atau simakan Alqur’an tersebut berakhir sekitar pukul 10.00 wib dan langsung dilanjutkan dengan tahsin Al Qur’an metode Ummi oleh Ustadz Amri dari Teras Boyolali. kegiatan Tahsin diawali dengan taushiah terlebih dahulu.

Berbahagialah kita yang masih mau belajar Al Qur’an meski dengan terbata bata ” jelasnya. Tahsin berlangsung sampai dengan Dzuhur dengan diakhiri test satu persatu. Selanjutnya waktu Dzuhur sampai dengan Ashar waktu diserahkan sepenuhnya kepada peserta untuk tadarus Al Qur’an dengan target 5 juz.

Menjelang sore sekitar pukul  16.00 warga berduyun-duyun menuju masjid Baitul Mukmin diiringi lagu Qasidah yang keluar dari pengeras masjid. Tepat pukul 16.30 wib acara dimulai dengan Pembukaan dan qiratul Qur’an oleh Ustadz Zenal Arifin dilanjutkan sambutan 1 oleh Ketua DPC PKS Kecamatan Kaliwungu, ustadz Fajar Faraianto.

” Terima kasih kami ucapkan sebesar -besarnya kepada warga dusun Jetis atas sambutan yang luar biasa, ini menunjukan bahwa masyarakat kepada PKS sangat tinggi, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagu kita semua ” tegasnya

Begitu juga apa yang disampaikan Oleh Kepala Desa Jetis Bpk Suwardi yang berkesempatan hadir dan memberikan apresiasi kepada PKS yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Kami atas nama pemerintahan dusun Kemiri mengucapkan terima kasih kepada teman – teman PKS yang telah memfasiltasi terselenggaranya kegiatan ini, sekaligus ini upaya kita dalam rangka memakmurkan Masjid Baitul Mukmin di dusun Kemiri  Desa Jetis ini ” Sambutnya.

Mari bapak ibu sekalian kita optimalkan lagi ibadah puasa Romadhon ini dengan amal-amal kebaikan ” tambahnya.

Menjelang berbuka  Tausiyah oleh KH. Zuhri Syaifudin Al Hafidz dari Penoh Kecamatan Susukan menyampaikan Jadilah orang-orang yang dirindukan surga yaitu orang-orang yang selalu berinteraksi dengan Al Qur’an dalam setiap hidupnya, orang yg menjaga lisannya, orang yg memberi makan kepada orang yang kelaparan dan orang-orang yang berpuasa di Bulan Romadhon tuturnya.

Acara sehari bersama Al Qur’an diakhiri dengan Sholat Isya dan Taraweh berjama’ah dengan imam Ketua DPC PKS Kaliwungu ustadz Fajar Faraianto. Diakhir sholat taraweh dalam kultumnya disampaikan,

Segala sesuatu tindakan baik lisan ataupun perbuatan yang dilandasi /dilaksanakan karna niat mencari Ridho kepada Allah akan bernilai ibadah, oleh karena itu marilah kita isi Ramadhan kita kali ini dengan beribadah kepada Allah dengan ikhlas dan sungguh – sungguh ” tegasnya.


Humas-Nuryulianto

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang