Alt/Text Gambar

15 Juni 2017

15 Juni 2017

Bakti Sosial, PKS Tengaran Hadirkan Tiga Layanan



PKS Tengaran,

Warga Dusun Ngesrep RT 07 RW 04 Desa Tegalrejo Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang terlihat semarak mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tengaran, Minggu (11/6).

Bertempat di rumah bapak Samto, baksos ini sebagai bukti pelayanan PKS Tengaran terhadap masyarakat, terutama menjelang lebaran seperti saat ini. Ratusan warga terlihat antusias menyambut kegiatan tersebut. 

Banyak warga hadir dan rela mengantri dengan tertib terutama di stand sembako murah. Baksos kali ini menyediakan tiga layanan, yaitu pelayanan sembako murah, bazar pakaian pantas pakai dan pengobatan gratis. 

Pada stand sembako murah, warga yang sudah memperoleh kupon, cukup membayar Rp 35.000,- untuk mendapatkan sembako berupa eras 2,5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 1 liter dan sejumlah mie Instan. Lebih hemat Rp 25.000,- karena ditaksir harga umumnya adalah Rp 60.000,-. 

Pada stand pakaian pantas pakai juga tidak kalah ramainya. Warga rela berjejalan untuk memilih dan memilah pakaian pantas pakai yang mereka minati. Harga pakaian berkisar harga Rp 1.000,- sampai Rp 5.000,- per potong. 

Uswatun, salah seorang warga mengemukakan bahwa kegiatan semacam ini sangat dinanti warga terutama sembako murah, di tengah harga pasar yang mahal menjelang lebaran kali ini. 

Kegiatan ini dihadiri dan didukung penuh oleh anggota legislatif dari Fraksi PKS Kabupaten Semarang, M. Jauhari Mahmud, yang juga melayani pengobatan gratis. Dari pengecekan tensi, gula darah, asam urat sampai pemeriksaan kandungan oleh dr. Jevi Hamamah, di stand pengobatan gratis.

Rochmani, S.Pd selaku ketua PKS Tengaran mengatakan, "Kegiatan ini rutin kami lakukan terutama di bulan Ramadan, sebagai bentuk program pelayanan PKS terhadap warga. Selain itu juga untuk meringankan beban masyarakat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok seperti saat ini".


Humas-makmun

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang