Baksos PKS Tengaran


PKS Tengaran,

Mengawali hari Minggu 11/6 di pertengahan ramadhan tepatnya Ramadhan ke 16 ini warga dukun Ngesrep RT 07/04 Desa Tegalrejo Kecamatan Tengaran beramai ramai menanti kedatangan tim Baksos PKS Tengaran.

Bertempat di rumah bapak Samto, Kegiatan Bakti Sosial yang diprakarsai oleh Dewan Perwakilan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Tengaran ini dilaksanakan sebagai bukti pelayanan terhadap masyarakat terutama menjelang lebaran seperti saat ini.

Ratusan warga sangat antusias menyambut kegiatan tersebut. Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang hadir dan rela mengantri dengan tertib terutama di stand sembako murah. Baksos kali ini menyediakan tiga pelayanan yaitu Pelayanan Sembako Murah, Pakaian pantas pakai dan Pengobatan Gratis.

Di stand Sembako murah warga yang sudah mendapatkan kupon cukup membayar sejumlah uang Rp 35.000,00 dengan mendapatkan Beras 2,5kg Gula 2kg, Minyak Goreng 1liter dan beberapa Mie Instan. Harga pasaran umumnya adalah Rp60.000,00.

Pada stand pakaian pantas pakaipun tidak kalah ramainya. Warga rela berjejalan untuk memilih dan mememilah pakaian bekas yang mereka minati dari harga Rp5000 sampai Rp 1000 per potong.

Uswatun, Salah seorang warga mengemukakan bahwa kegiatan semacam ini sangat dinanti nanti warga, terutama sembako murah ditengah harga pasar yang mahal menjelang lebaran kali ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri anggota dewan dari fraksi PKS Kab Semarang Jauhari Mahmud juga melayani pengobatan gratiis. Dari pengecekan tensi, Gula darah, asam urat sampai pemeriksaan Kandungan oleh dr Jevi Hamamah, spesialis Kandungan.

Rochmani, S.Pd selaku ketua DPC Kec Tengaran mengatakan kegiatan ini rutin kami lakukan terutama di bulan Ramadhan sebagai bentuk program pelayanan PKS terjadap warga. Selain itu juga untuk meringankan beban masyarakat ditemgah melonjaknya harga kebutuhan pokok seperti saat ini.


Humas-Nuryulianto

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang