Kopdar Relawan Humas PKS Kab. Semarang


Bergas, 
Bidang Humas PKS Kabupaten Sematang menggelar Kopdar relawan Humas PKS se-Kabupaten Semarang. Dengan mengusung tema Ngobrol Bareng Jurnalistik bareng Ranin Agung, wartawan Suara Merdeka, peserta disuguhi materi Membuat Rilis Jurnalistik yang Simpel dan Tehnik Foto Jurnalistik, Ahad (14/5). 

Hal ini diharapkan bisa menjadi bekal relawan humas PKS Kab. Semarang dalam menyajikan berita yang mencerdaskan masyarakat, sekaligus menjawab klarifikasi masyarakat tentang berita negatif PKS. 

Pada materi kedua, pak Nuryulianto, Kabid Humas DPD PKS, menjelaskan tentang tehnik fotografi jurnalistik dasar, yaitu tehnik EDFAT. Metode bagaimana melatih cara mengambil gambar dengan detail dan tajam sehingga foto objek menjadi sebuah berita yang bernilai. 

Acara yang dipandu oleh MC, Sugiharto, dengan penuh keakraban menjadikan materi penutup tentang pksart menarik disampaikan oleh Mustaqiem.

Kabeh dadi Humas
Tagline Kabeh dadi Humas diambil Ketua Bidang Humas DPD PKS kabupaten semarang, Nur Yulianto, saat membuka acara Kopdar Relawan Humas DPD PKS kabupaten Semarang ini, selain untuk berbagi ilmu mengenai penulisan berita dan fotografi jurnalistik, juga diharapkan mampu memunculkan semangat kehimasan bagi peserta.

Peserta dari DPC PKS se-Kabupaten Semarang ini terlihat antusias dan bersemangat mengikuti jalannya acara dari pagi sampai sore hari. Tagline Kabeh Dadi Humas, di usung, dengan harapan, setelah mengikuti kopdar ini, dapat meningkatkan sosialisasi dan pemberitaan berbagai kegiatan yang dilaksanakan PKS, baik di media cetak, sosial maupun televisi.

Diharapkan masyarakat lebih mengenal PKS dan aksi nyatanya dalam berkhidmat kepada masyarakat. "Mental, keberanian dan memahami  kameranya merupakan modal terpenting bagi seorang fotogafer dalam mendapatkan gambar yang berkualitas", tegas Nur yulianto saat membagikan tehnik EDFAT. 

EDFAT ini kepanjangan dari Entire, Detail, Frame, Angle dan Time, tehnik dalam memperoleh foto dengan standar jurnalistik.

Humas: Tuche-Puji

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang