Alt/Text Gambar

26 April 2017

26 April 2017

PKS Akan Tentukan Cagub Sebelum Ramadan


PKS Jateng
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah akan mengadakan pemilihan internal bakal calon gubernur untuk Pilgub Jateng 2018. Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Pilkada serentak akan digelar para 27 Juni 2018. Sebelum bulan Ramadan, nama calon ditargetkan sudah muncul.

Ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi menyebutkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masing-masing DPD yang ada di wilayahnya.

"Kita baru mau ada pemilihan umum internal, tahapannya kita sudah sosialisasi calon-calon ke ketua-ketua DPD, selanjutnya sebelum Puasa diharapkan sudah muncul nama," kata Kamal, Minggu (23/4).
Ia menyebutkan, saat ini telah ada tiga nama yang muncul sebagai kandidat bakal calon gubernur di internal PKS. Mereka adalah Ahmadi, Wakil Ketua DPRD Jateng; Fikri Faqih dan Abdul Kharis di mana keduanya merupakan Anggota DPR RI di Jakarta.

"Selain kader, pemilihan umum internal ini juga terbuka untuk kalangan eksternal. Semua tokoh yang ada di Jawa Tengah masuk dalam radar kami," ucapnya.

Pihaknya sendiri mengakui, belum menentukan apakah kadernya akan maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur melihat perkembangan yang ada.

Terkait kemungkinan koalisi dengan partai lain, PKS mengakui akan menjalin koalisi dengan partai yang memiliki semangat yang sama.

"Tapi untuk komunikasi dengan partai lain baru person, secara kelembagaan belum melakukan komunikasi secara resmi dengan partai manapun," bebernya.


sumber: merdeka.com , jateng.pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang