Milad, PKS Kab. Semarang Gelar Turnamen Futsal


PKS Kab. Semarang
Dalam rangka memperingati Milad PKS yang ke-19, PKS Kabupaten Semarang menggelar Turnamen Futsal antar DPC dengan tema “ PKS Futsal Championship 2017. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 01 April 2017 di Gedung Futsal Centro desa Randu Ares Kota Salatiga.

Kegiatan yang disponsori oleh  Ketua Fraksi PKS Kabupaten Semarang, Muhammad Jauhari Mahmud, S.HI ini berlangsung selama sehari, dari pukul 13.00 WIB hingga malam pukul 21.00 WIB. Kegiatan jeda saat waktu sholat tiba.

Sebagai panitia, Cabang Dakwah IV DPD PKS Kabupaten Semarang, empat kecamatan mengikuti PKS Futsal Championship 2017 ini. Keempat kecamatan tersebut meliputi kecamatan Getasan, Tengaran, Kaliwungu, dan Susukan. Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti turnamen futsal ini tercatat berjumlah sepuluh regu.

Dalam turnamen futsal ini, panitia menggunakan sistem setengah kompetisi, dengan membagi peserta menjadi dua grup, A dan B. Setiap grup terdiri atas lima regu, mereka akan saling bertanding satu dengan yang lainnya. Juara Grup A akan dipertandingankan dalam final dengan juara di grup B.

Panitia menyediakan enam piala untuk juara 1 sampai 3, ditambah juara harapan. Disediakan pula piala yang disediakan panitia untuk kategori regu pencetak gol terbanyak, dan regu dengan pertahanan terbaik. Panitia lomba juga memberikan uang pembinaan bagi para pemenang lomba.

Ketua Cabang Dakwah IV, M. Isroni menegaskan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad PKS yang ke-19, disamping juga sebagai sarana silaturahmi dan mengokohkan semangat kebersamaan antar kader, struktur PKS terutama yang berada di Dapil IV Kabupaten Semarang.

“Dengan kegiatan seperti ini, disamping turut mendukung program hidup sehat dari pemerintah dengan berolah raga, juga bisa menguatkan persatuan dan persaudaraan sesama kader PKS“, ungkap Isroni.

Dalam kegiatan ini selain diikuti oleh para ketua DPC dan DPRa PKS, dihadiri pula oleh Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari dapil IV yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS, Muhammad Jauhari Mahmud, S.HI.

Jauhari Mahmud juga yang menjadi donator utama dalam turnamen futsal yang digelar Dapil IV PKS Kabupaten Semarang ini, turut serta bertanding dan bermain futsal dengan semangat yang tidak kalah dengan para pemain muda.

“Bersyukur, turnamen futsal PKS Dapil IV Kabupaten Semarang ini bisa dilaksanakan dengan baik dalam rangka menyambut Milad PKS yang ke-19”, tegas Jauhari.

“Harapannya, kegiatan ini bisa mempererat persaudaraan sesama kader PKS di Dapil IV dan bisa semakin mendekatkan PKS dengan masyarakat, karena futsal adalah salah satu olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat”, tambahnya.

Secara keseluruhan untuk hasil akhir pertandingan adalah: Juara 1 Tim Tengaran A, Juara 2 Tim Kaliwungu, Juara 3 Tim Tengaran B, dan Juara Harapan Tim MA Nurul Islam. Tim Paling bagus pertahanan yaitu SDIT Nurul Islam dengan hanya kemasukan 6 goal, sedang tim paling subur  atau paling banyak mencetak gol, adalah DPC PKS Susukan yang berhasil memasukkan 17 gol.

reportactual.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang