DPD PKS KABUPATEN SEMARANG MENGGELAR RAKORDA


Ungaran, 9 April 2017

Dalam rangka menguatkan soliditas struktur dan menyongsong kemenangan pemilu 2019, DPD PKS Kabupaten Semarang menggelar Rapat Kerja Daerah / Rakorda, pada hari Minggu, 09 April 2017 bertempat di Kompleks Gedung P2PNFI Jawa Tengah di Ungaran.

Dengan menghadirkan seluruh pengurus partai tingkat kabupaten dan kecamatan.

Sembilan belas Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS di Kabupaten Semarang mengikuti Rakorda 2017 ini.

Dalam rakorda tersebut disampaikan sosialisasi program PKS mulai tingkat pusat beserta turunannya di tingkat provinsi.

Ahmad Rifai, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Semarang, berpesan kepada pengurus DPC dalam sambutannya, "Mari terus kuatkan tekad bekerja lebih bagus untuk wujudkan kemenangan partai dakwah".

Rifai mengajak pengurus PKS tingkat kecamatan untuk lebih menggerakkan mesin partai. Rifai memiliki program DPC sehat dengan kategori berkegiatan dalam sebulan tiga kali

Hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang, Ahad (9/4) Muhammad Haris selaku Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS berkesempatan memberikan arahan kepada peserta Rakorda.

Rakorda PKS ini diikuti seluruh pengurus PKS Kabupaten Semarang sampai tingkat kecamatan. Rakorda ini berbarengan dengan peringatan milad PKS ke-19 yang jatuh di bulan April.

Hadir pula kelima anggota legislatif fraksi PKS Kabupaten Semarang serta Ketua Daerah Dakwah / KDD I DPW PKS Jawa Tengah, Fatur Rahman.

Dalam arahannya, Muhammad Haris memaparkan beberapa stigma negatif di masyarakat terkait PKS, di antaranya PKS dianggap aliran baru dalam Islam. Hal ini disebabkan kurangnya informasi yang benar terkait PKS.

Juga stigma lain bahwa PKS dianggap tidak nasionalis. Kedua stigma keliru tersebut tentu sebuah persepsi yang keliru. Anggapan-anggapan tersebut tentu bukan hal sebenarnya di PKS. Hal ini menjadi tugas kader untuk menjelaskan kebenaran yang ada di dalam PKS.

Muhammad Haris mengarahkan agar kader PKS lebih sering berkunjung bersosialisasi dengan masyarakat. Berbincang meluruskan stigma yang salah terkait PKS. "Mari hadirkan pengajian umum. Mari kita tunjukkan PKS adalah partai yang cinta tanah air, sebagaimana para ulama terdahulu yang turut berjuang demi kemerdekaan Indonesia", ungkapnya. "PKS adalah kelanjutan perjuangan ulama pada jaman dahulu. Kita itu nyambung", imbuhnya.

Dalam Rakorda tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan dan kesanggupan melaksanakan program kerja yg dihasilkan oleh semua Ketua Bidang dalam kepengurusan DPD PKS Kabupaten Semarang. 

humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang