Bidang Perempuan PKS Tuntang Gelar Baksos



PKS Tuntang,
Program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang di bulan April ini menggelar bakti sosial (baksos), Jumat siang (14/4), bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2017.

Baksos bertempat di rumah ketua BPKK PKS Tuntang, Sri Lestari, di Dusun Gudang Desa Lopait. Sekira empat puluh warga dari tiga Rukun Tetangga (RT Dusun Gading ini terlihat antusias mengikuti baksos. Pasalnya, mereka mendapat layanan kesehatan cuma-cuma.

Dalam baksos ini, dilakukan cek darah yang meliputi tensi darah, asam urat dan kandungan gula darah. Informasi kesehatan terlihat sangat dibutuhkan warga. Oleh karena itu selain cek darah, baksos BPKK PKS Tuntang juga melayani konsultasi kesehatan.

Di tempat yang sama juga digelar lomba antar ibu-ibu dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini. Lomba tersebut di antaranya lomba menyulam dan mengaji. Peserta terlihat senang dan menikmati jalannya acara.
Ketua BPKK PKS Tuntang, Sri Lestari berpesan, melalui program Rumah Keluarga Indonesia mengajak warga masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan keluarganya, pendidikan agama dan upaya peningkatan keterampilan. “Kami melakukan pelayanan cek kesehatan dan lomba merajut serta mengaji, dengan tujuan untuk meningkatkan potensi keluarga agar lebih berdaya”, imbuhnya.

Senada, Ketua PKS Kecamatan Tuntang, Muhamad Sugiharto mengatakan, PKS Tuntang berkomitmen dalam pelayanan masyarakat. “Kami agendakan keliling desa se-kecamatan Tuntang untuk melakukan bakti sosial,” katanya.

suaramerdeka.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang