Peduli Kesehatan Ibu, PKS Tuntang Gelar Cek Darah


PKS Tuntang,

Bertempat di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dusun Gading Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, kader dan simpatisan PKS Tuntang menggelar bakti sosial kepada warga sekitar, Jumat (30/12).

Baksos tersebut berupa layanan kesehatan yang berbentuk cek darah untuk ibu rumah tangga. Dalam cek darah ini, dilakukan cek tensi, cek kandungan gula darah dan kandungan asam urat.

Pengecekan darah dimulai dengan pengisian data pasien, berisi nama, umur dan berat badan. Setelah itu dilanjutkan dengan konsultasi terkait keluhan yang akhir-akhir ini dirasakan pasien. Langkah selanjutnya adalah pengukuran tensi yang dilanjutkan dengan pengambilan sampel darah untuk diukur kandungan gula maupun asam urat dalam darah.

Tim kesehatan yang digawangi oleh Bidang Keperempuanan PKS Tuntang ini melayani hampir tiga puluh warga dalam dua jam pelaksanaan baksos. Adanya layanan kesehatan dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Diharapkan, kegiatan serupa dapat berlangsung dengan rutin.

Usai cek darah, warga pulang dengan membawa leaflet berisi informasi beberapa penyakit, seperti hipertensi dan hipotensi, gula darah dan asam urat. Dalam leaflet tersebut juga dilengkapi dengan saran diet makanan serta penyebab sakit yang perlu dihindari.
Selesai baksos, panitia beserta kader setempat menikmati makan bersama hasil olah kader perempuan PKS Tuntang.


Humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang