Kader PKS Diajak Berpartisipasi dalam Seleksi Perangkat Desa

Foto: suaramerdeka.com / dok
pkskabsemarang.org,

Anggota legislatif (aleg) dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermasdes) Kab. Semarang, Yoseph Bambang Trihardjono mengajak kader PKS yang memenuhi syarat, untuk berpartisipasi dalam seleksi perangkat desa.

Hal itu terungkap dalam acara Pendidikan Politik Bagi Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang dihadiri pengurus PKS tingkat kabupaten dan kecamatan. Menghadirkan para anggota legislatif PKS serta pembicara dari pemerintah Kabupaten Semarang.

Dia mengaku antusias melihat para kader PKS, yang masih muda. “Bagi para kader bisa mengikuti proses seleksi, tapi apabila nantinya dilantik sebagai perangkat desa, maka wajib menanggalkan jabatan kepengurusannya di partai”, imbuh dia pada acara di gedung Pusat Industri Kecil dan Kerajinan (PIKK) Lopait Tuntang.

Perda nomor 14 tahun 2016 ini berisi ketentuan baru terkait pengangkatan perangkat desa. Dijelaskan bahwa calon perangkat desa, diangkat melalui seleksi; tidak lagi melalui pemilihan. Untuk syarat lain, minimal berijazah SMA atau sederajad dengan usia antara 20 sampai 42 tahun.

Adapun pelaksanaan seleksi perangkat desa, akan dilaksanakan secara serempak di setiap kecamatan. Dicontohkan kecamatan Pringapus, yang akan mengawali seleksi perangkat desa pada tanggal 13 Desember 2016, bekerjasama dengan Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (Undaris) sebagai pihak ketiga.


Sumber: suaramerdeka.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang