Turnamen Futsal PKS Kabupaten Semarang


AMBARAWA, 
Usai menggelar pertandingan Voli Plethuk beberapa waktu lalu, kini PKS Kabupaten Semarang  mengadakan pertandingan futsal antar kecamatan di Daerah Pemilihan (dapil) lima, meliputi Banyubiru, Ambarawa, Jambu, Sumowono dan Bandungan.

Pertandingan futsal PKS CUP 2016 digelar di stadion Planet Futsal, Baran, Ambarawa dan diikuti 12 tim. Mereka diundang oleh pengurus PKS tingkat kecamatan sedapil lima Kabupaten Semarang.

“Dalam rangkaian peringatan 17 Agustus ini, DPD PKS Kab. Semarang lebih banyak mengadakan kegiatan yang bernuansa olah raga. PKS punya perhatian penuh terhadap olah raga, karena selain alasan kesehatan, olahraga menjadi alternatif bagus untuk kegiatan pemuda,” ungkap ketua PKS Kab. Semarang, Ahmad Rifai saat pembukaan.

Dari 12 tim, Banana FC dari Ambarawa meraih juara usai mengalahkan tim Bandungan B. Tempat ketiga dan juara harapan, berhasil diraih tim futsal Bandungan B dan tim SMK Muhammadiyah Sumowono.

Rifai menambahkan, kegiatan tersebut diadakan agar PKS bisa berinteraksi dengan segenap lapisan masyarakat sehingga memunculkan semangat kebersamaan.

“PKS memiliki bidang khusus yang fokus memasyarakatkan olah raga di masyarakat, yaitu Bidang Olahraga dan Kepanduan (BKO). Bagus jika kita bisa mengadakan latihan bersama secara berkala. Dengan demikian, kami berharap akan muncul bibit-bibit baru yang nantinya mampu berkembang; agar ada yang bisa naik jenjangnya di kompetisi yang lebih besar lagi.”

Subariyanto, official salah satu tim futsal peserta mengapresiasi kegiatan PKS Cup 2016, dan berharap turnamen dapat diagendakan secara berkala.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang