Alt/Text Gambar

22 September 2016

22 September 2016

Kader Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang Garut

thumbnail
Garut,
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak cepat membantu korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Kader dan simpatisan partai berlambang bulan sabit kembar itu membangun posko dapur umum tak jauh dari lokasi musibah.

“Kami harus segera memberikan bantuan. Kami berpikir, yang penting bagaimana caranya warga di daerah bencana tidak kelaparan dan sedikit mengurangi ketegangan,” kata Ketua DPD PKS Garut Ikhwan Kurniawan di lokasi bencana di Garut, Kamis (22/9/2016).

Ikhwan mengatakan, posko dapur umum PKS didirikan sejak Rabu (21/9) kemarin, sehari setelah banjir bandang melanda sejumlah kecamatan pada Selasa (20/9) sekitar pukul 23.00 WIB malam
Ikhwan berharap, dapur umum PKS dapat membantu meringankan beban korban karena warga tidak mungkin untuk memasak di rumahnya yang telah rusak akibat terjangan banjir. Selanjutnya, kata Ikhwan, mereka memerlukan pakaian dan selimut.

“PKS mohon maaf belum bisa mengakomodasi semua korban banjir. Syukurnya, bantuan dari para kader, simpatisan dan masyarakat luas terus mengalir. Bahkan tadi Sekum DPD PKS Garut Adi Nugraha sangat antusias membantu. Ia tadi mencari donasi untuk memberikan bantuannya,” imbuhnya.

Dapur umum PKS berlokasi di kediaman Ketua DPD PKS Garut, di Perum Cijati Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dapur umum yang dipimpin langsung istri ketua DPD PKS ini dikelola sekitar 20 kader dan relawan perempuan PKS.

Himbauan Donasi Korban Banjir
Musibah banjir Garut dan Sumedang telah menyisakan duka yang mendalam bagi para korban. Dalam rangka membantu meringankan beban para korban, DPW PKS Jawa Barat menghimbau para kader dan simpatisan PKS di manapun berada untuk mendonasikan sebagaian dananya.

Insya Allah, donasi akan disalurkan lewat jejaring relawan PKS hingga ke pelosok daerah terdampak bencana, dan akan dilaporkan lewat website kami www.jabar.pks.id.

Donasi dapat ditransfer ke Bank Syariah Mandiri (BSM) No. Rek 7068363173 a.n PKS Jabar QQ P2B  Konfirmasi  ke nomer HP  +62 812-1427-3999.
Atas partisipasinya, kami ucapkan terimakasih, semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan yang lebih baik.

Ahmad Syaikhu
Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat

pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang