Dukung Sandiaga, PKS Sodorkan Mardani untuk Cawagub


Jakarta, 
Partai Keadilan Sejahtera secara resmi menyatakan dukungannya pada Sandiaga Uno untuk jadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pikada 2017. 

Sebagai wakilnya, PKS menyodorkan nama Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera. 

Dukungan ini diumumkan, Kamis (8/9) malam di Kantor DPP PKS di Jakarta. Petinggi PKS dari mulai Ketua Dewan Syuro Salim Segaf Al Jufri hingga Presiden PKS Sohibul Iman hadir dalam acara ini. 

Sandiaga juga diundang dalam pengumuman dukungan ini. Dalam akun Twitter resmi PKS @PKSejahtera, dimuat foto-foto acara deklarasi dukungan tersebut.

"PKS mendukung @sandiuno untuk maju di Pilkada Jakarta," demikian salah satu kicauan akun PKS tersebut.

Dalam kicuan yang lain dinyatakan, keputusan untuk mendukung Sandiaga sudah melalui pertimbangan dan musyawarah. Dan hasilnya adalah diputuskan untuk mendukung bakal calon gubernur yang juga diusung Partai Gerindra itu.

Sementara untuk wakilnya, PKS mengusulkan agar bekas juru bicara PKS yang kini jadi Wakil Sekjen Mardani Ali Sera untuk bisa mendampingi Sandiaga.

"PKS usulkan pasangan Sandiaga-Mardani Ali Sera utk pasangan Cagub-Cawagub".

Setelah resmi mendukung Sandiaga dan menyodorkan Mardani, kini menurut PKS saatnya bekerja keras untuk bisa memenangkan pasangan ini.

Sandiaga dipastikan sudah bisa mendaftar ke KPU karena dukunga partai politik kepadanya sudah mencukupi. Jumlah kursi Gerindra di DPRD Jakarta 15 kursi dan PKS 11 kursi.

Sebelumnya, Sandiaga juga sudah mengantongi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa yang memiliki enam kursi di DPRD Jakarta.

Sandiaga bakal melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sudah diusung oleh tiga partai politik yakni Golkar, NasDem dan Hanura. 


Sumber: cnnindonesia.com

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang