PKS Resmi Usung Yaris di Pilkada Salatiga

image
SEMARANG, 
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan mengusung Yuliyanto-Muhahmmad Haris (Yaris) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Salatiga tahun 2017 mendatang.

Surat Keputusan (SK) rekomendasi tentang pengusungan pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga yang ditandatangani oleh pengurus DPP telah diserahterimakan kepada pasangan Yuliyanto-Haris (Yaris) kemarin pagi, Jumat (26/8) di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Tengah Jalan Kelud Utara No. 46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang.

SK rekomendasi dari DPP diserahkan oleh Ketua DPW PKS, Kamal Fauzi langsung kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga yang diusung, yaitu Yuliyanto dan Muh. Haris.
Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi dan menyaksikan penyerahan SK rekomendasi DPP diantaranya Ahmadi (Wakil Ketua DPW PKS Jateng yang juga Wakil DPRD Provinsi Jawa Tengah), Rohadi (Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Jateng yang juga Wakil Bupati Karanganyar), beberapa pengurus DPW yang lain, dan pengurus harian DPD PKS Kota Salatiga.

Yuliyanto-Haris (Yaris) mengaku bersyukur atas dukungan penuh dari PKS untuk Pilkada 2017 mendatang di Kota Salatiga. Mereka mengaku akan segera konsolidasi dan banyak turun ke masyarakat untuk memohon dukungan. Meskipun selama ini sebelum SK rekomendasi turun, Yaris juga sudah aktif menghadiri setiap event-event di masyarakat bahkan dari pagi hingga malam. Dalam waktu dekat Pasangan Yaris akan menyelenggarakan deklarasi pada tanggal 4 September 2016 mendatang.

“Terima kasih kepada PKS yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami, Yaris. Kami akan bersungguh-sungguh menjalankan amanah ini dan akan meningkatkan gerak kami memohon dukungan kepada masyarakat kota Salatiga. Dan mohon doanya semoga Yaris di 2017 nanti menang,” jelas Yuliyanto saat dimintai tanggapan dalam penyerahan SK rekomendasi tersebut.
Ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi mengatakan SK rekomendasi ini langsung dari DPP sedangkan DPW diamanahi untuk menyerahterimakan kepada pasangan calon. Dalam menjatuhkan pilihan untuk mengusung Yaris, PKS sudah melakukan survey dan tahapan-tahapan di internal sampai keluar SK rekomendasi ini. Kami yakin Yaris sudah berpengalaman memimpin Kota Salatiga dan mari rapatkan barisan semua elemen untuk memenangkan kembali Yaris.

“Proses turunnya SK rekomendasi sudah sesuai prosedur yang berlaku di PKS. Kami sudah melakukan survei dan tahapan-tahapan penjaringan di internal sampai memutuskan Yaris yang PKS usung. Saya percaya Yaris ini sudah berpengalaman dan kami mendoakan Yaris menang di Pilkada 2017 nanti,” ujar Kamal Fauzi, Ketua DPW PKS Jateng dalam kegiatan serahterima SK rekomendasi dari DPP PKS tersebut.

Dengan demikian yang sudah pasti akan mengusung Yaris pada Pilkada Kota Salatiga mendatang adalah Partai Golkar (2 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), dan PKS (4 kursi). Dengan komposisi tersebut pasangan Yaris sudah memiliki syarat minimal untuk maju dalam Pilkada 2017 mendatang. 

Sumber : jateng.pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang