Pemprov Jabar Siap Kerjasama Dengan Sekolah Tani PKS untuk Sejahterakan Petani

thumbnail
Bandung- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak para petani untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian di Jawa Barat.

"Kuantitas pertanian harus diperbanyak seiring kebutuhan yang terus meningkat. Kualitas juga harus ditingkatkan sebab langsung berpengaruh pada kehidupan. Produk pertanian juga harus sehat tanpa bahan yang berbahaya bagi kesehatan," ujar gubernur yang populer disapa Kang Aher ini.
Hal itu dikatakan Aher dalam acara Launching Sekolah Tani PKS di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (14/8).

Aher juga mengatakan, Sekolah Tani kita dorong untuk menghadirkan pertanian yang lebih bagus kualitas dan kuantitas serta untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Ketahanan pangan itu karena adanya ketahanan pertanian, ketahanan pertanian karena adanya ketahanan petani, dan ketahanan petani tidak akan ada tanpa adanya kesejahteraan petani," cetus gubernur peraih 100 penghargaan ini.

Aher menjelaskan bahwa petani adalah kelompok masyarakat terbesar, bila sejahtera, bisa belanja karena daya beli menjadi tinggi, dan hal tersebut berdampak pada semua produk manufaktur artinya meningkatkan perekonomian.

"Masyarakat yang paling berjasa mempertahankan kehidupan adalah petani. Jabar siap bekerjasama dengan Sekolah Tani PKS," tegas Aher.

Di akhir sambutannya, Aher mengatakan dengan diskusi tentang masalah yang dihadapi petani, semoga akan membawa kebaikan dan membawa kesejahteraan bagi petani.
"Mudah-mudahan menyongsong petani sejahtera dan bahagia," harap Aher.

Sumber : pks.id

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang