BKO PKS Kab. Semarang, Gelar TFT Senam



Tuntang,
Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Semarang menggelar Training For Trainer (TFT) Senam PKS Nusantara. Kegiatan ini berlangsung di kantor PKS, Dusun Gading Desa Tuntang Kabupaten Semarang. TFT dihadiri oleh perwakilan PKS tiap Kecamatan se-Kabupaten Semarang.

Hasil dari TFT ini diharapkan ke-depan, masing-masing kepengurusan PKS di tingkat Kecamatan mampu menyelenggarakan Senam PKS Nusantara secara rutin dan mandiri. “Tiap kecamatan kita ambil perwakilan 3 orang untuk mengikuti TFT Senam PKS Nusantara. Tiga orang itu nanti harapannya bisa memfollow up-i agar di kecamatannya masing-masing mengadakan senam secara rutin”, ungkap Joni Marjono, Departemen Olahraga BKO PKS Kab. Semarang.

Senam PKS Nusantara adalah karya Divisi Olahraga BKO DPP PKS. Senam PKS Nusantara sudah dilaunching dan dipopulerkan mulai tahun 2012. Saat ini file senam dengan durasi 39 menit ini sudah tersebar di kanal youtube dan media sosial lainnya. Karakteristik senam ini adalah senam aerobik yang berisi lagu-lagu daerah dalam iringan musiknya. Sebagaimana umumnya gerakan senam, Senam PKS Nusantaran berisi pemanasan, gerakan inti dan pendinginan.

Adapun BKO, adalah salah satu bidang di PKS yang membawahi Sub Bidang Kepanduan, untuk kegiatan perkemahan serta tanggap darurat, dan Sub Bidang Olahraga untuk kegiatan keolahragaan, termasuk Senam PKS Nusantara ini.

Humas

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates | ReDesign by PKS Kab.Semarang